Logo Harian.news

Gelar Bimtek, BPD PHRI Sulsel Sosialisasi Cara Mudah Booking Hotel Lewat Aplikasi BookingIna.com

Editor : Gita Rabu, 22 Mei 2024 16:16
BPD PHRI Sulsel gelar Bimtek di Hotel Santika. (Foto: Humas)
BPD PHRI Sulsel gelar Bimtek di Hotel Santika. (Foto: Humas)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Sulatan (Sulsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi BookingIna.com.

BookingIna.com merupakan sistem pusat reservasi yang merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas informasi serta reservasi untuk kamar dan ruang pertemuan di hotel.

Platform BookingIna.com hadir untuk memberikan benefit bagi anggota PHRI Sulsel dalam memasarkan serta menjual fasilitas usaha akomodasi kepada wisatawan.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Mercure Makassar Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Sudiang

Bookingina.com pertama kali diluncurkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Tahun 2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika (21/05) dihadiri oleh 100 hotelier yang merupakan anggota PHRI.

Bimtek dipandu langsung oleh Yantie Yulianti Sekretaris BPD PHRI Jawa Tengah.

Baca Juga : Hotel Mercure Makassar Sajikan Menu Buka Puasa Khas Nusantara dan Arabian

Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan agar semua anggota PHRI dapat memanfaatkan platform ini karena BookingIna.com merupakan satu-satunya yang bekerjasama dengan pemerintah.

Selain itu, BookingIna.com telah menjadi E-Catalog sehingga platform ini menjadi tempat untuk seluruh kementerian dan lembaga pemerintah dalam memesan hotel dan restoran bagi semua kegiatan yang dikelola pemerintah.

“Platform ini bukan hanya untuk berjualan kamar saja, tetapi juga ruang pertemuan dan smua fasilitasnya serta akan terkoneksi kepada Mice.id sehingga ruangan-ruangan pertemuan tersebut akan tampil di aplikasi E-Catalog pemerintah” ungkap Anggiat.

Baca Juga : Jaga Pola Hidup Selama Ramadan, Aryaduta Hadirkan Menu Berbuka Sehat

Selanjutnya ia menuturkan, komisi dari platform BookingIna.com juga sangat rendah yakni hanya 7% dibandingkan dengan Online Travel Agen yang beredar di Indonesia saat ini bisa mencapai 18%-20%.

“Mendaftar Bookingina.com ini menjadi previllage bagi hotel-hotel yang menjadi anggota PHRI sehingga harapan kami platform ini dapat mendorong Hotel dan Restoran dapat menjadi anggota” tutup Anggiat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda