Logo Harian.news

IWO Maros dan Kodim Jalin Silaturahmi: Saling Menguatkan

Editor : Redaksi Selasa, 30 Agustus 2022 08:53
IWO Maros dan Kodim Jalin Silaturahmi: Saling Menguatkan

MAROS, HARIANEWS.COM – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Maros melakukan silaturahmi ke Komando Distrik Militer 1422 (KODIM) Maros di jalan DR. Ratulangi no 20 Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Markas Kodim 1422 Maros, Senin (29/08/2022).

Silaturahmi ini dihadiri oleh Mayor Czi. Muh. Ilyas (Kasdim 1422/Maros), Sertu Sulhan, Penerangan Kodim (Pendim), dan Komandan Kodim Letkol Inf. Muhammad Hujairin, M. Si (Han)

Menurut Andi Ramir Syam, Ketua PD IWO Maros mengatakan silaturahmi yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kerjasama antar pengurus IWO dengan Kodim Maros supaya terbangun hubungan mitra kerja yang baik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga : Belajar Lontaraq, dari Kisah Syech Yusuf Hingga Pengobatan Tradisional

Serta benih benih perpecahan yang sengaja ditimbulkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja ingin mengacaukan ketentraman masyarakat melalui berita bohong atau Hoax bisa diantasipasi melalui peran media.

“Kita tentunya tidak ingin melihat masyarakat kita harus dibodohi dengan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya darimana, makanya kami hadir untuk membantu TNI bersama sama memberikan pengetahuan agar semua lapisan masyarakat menyadari keutuhan NKRI adalah tugas kita bersama jangan biarkan orang luar masuk mengadu domba kita, supaya negara ini tetap kondusif, aman dan tentram,” paparnya.

Ditempat yang sama Letkol Inf. Muhammad Hujairin, M. Si (Han) selaku Panglima Kodim Maros mengatakan kami sangat berterimah kasih atas kedatangan para Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Maros di tempat ini tidak lain untuk menjalin silaturahmi antar lembaga supaya terbangun hubungan emosional baik secara pribadi maupun secara institusi.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Penanaman Sukun untuk Lestarikan Kawasan Wisata Rammang-rammang Maros

“Pertemuan hari ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT bahwa ketika saya diamanahkan menjadi panglima Kodim Maros saya akan dipertemukan oleh para wartawan guna untuk memperkokoh persaudaraan ini sekaligus menjadi jalan untuk kita semua saling membantu dan saling membesarkan,” ungkapnya.

“Kami sangat memahami bahwa masih banyak kekurangan yang kami miliki dalam menjalankan tugas, apalagi dari 14 kecamatan yang ada dikabupaten Maros masih ada yang belum memiliki kantor koramil sendiri padahal untuk idealnya 1 kecamatan 1 koramil,” katanya.

Sebagai bentuk kerja sama dengan pengurus IWO Maros, “kami akan menyiapkan satu tempat khusus ruangan untuk wartawan dilengkapi dengan fasilitas internet guna mendukung kerja kerja jurnalis sebab TNI dan Media satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan,” ungkap dia. **

Baca Juga : Bank Sulselbar dan Perseroda Maros Bagikan Kartu E-Money Kepada Ketua Organisasi Kepemudaan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda