Logo Harian.news

Klaim Berpengalaman, Dua Paslon Pilgub Sulsel Akui Tak Ada Persiapan Debat

Editor : Redaksi Kamis, 24 Oktober 2024 16:29
Moh Ramdhan Pomanto dan Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok Tim DiA
Moh Ramdhan Pomanto dan Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok Tim DiA

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mengumumkan debat publik perdana untuk paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan digelar Senin 28 Oktober 2024 mendatang.

Meski tersisa beberapa hari lagi, Kedua paslon Pilgub Sulsel, yakin Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor 1 Mohammad Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad, dan Paslon nomor urut 2 Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi mengklaim, tidak melakukan persiapan khusus dalam mengikuti debat perdana yang dilakukan di hotel Fourt points by Sheraton itu.

Juru Bicara Tim Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), Muhammad Ramli Rahim menyebut, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat perdana, kerena sudah berpengalaman.

Baca Juga : Intip Panelis dan Tema Debat Perdana Pilgub Sulsel 2024

Menurutnya, sebagai pertahana, Sudirman sudah pernah mengikuti debat publik pada Pilgub 2018 lalu.

“Persiapan biasa saja, tidak ada hal khusus karena secara umum, beliau sudah paham tentang Sulsel karena beliau incumbent,” kata Ramli.

Begitu juga dengan Fatmawati Rusdi, pernah mengikuti debat saat maju pada perhelatan Pilwalkot Makassar 2020 lalu.

Baca Juga : Siap Hadapi Debat Perdana, Danny: Satu Fakta Lebih Baik dari Seribu Kata

Hal serupa juga disampaikan oleh Jubir Danny – Azhar (DiA), Asri Tadda menyebut, Paslon nomor urut 01 tidak menyiapkan strategi khusus dalam debat, namun siap memaparkan visi misinya.

Tak ada persiapan khusus soalnya kampanye masih berjalan terus. Tapi Insya Allah Danny-Azhar siap menjalani debat perdana nanti,” terangnya.

Asri menilai, Danny-Azhar siap beradu argumen sesuai dengan tema debat yakni Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik yang Aksesibel dan Responsif, pasalnya tema debat sesuai dengan program yang ditawarkan paslon nomor urut 1.

“Nah, misi DiA adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, bahasa lainnya mengubah nasib rakyat jadi lebih baik. Visi Global Food Hub jelas akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama kalangan petani dan nelayan,” pungkasnya.

Penulis: Nursinta
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda