Logo Harian.news

LKBHMI Cagora Minta Polri Tertibkan Pelanggar Lalin Minasa Upa-Hertasning

Editor : Redaksi Sabtu, 20 Agustus 2022 19:40
Direktur LKBHMI Cabang Gowa Raya, Iwan Mazkrib.
Direktur LKBHMI Cabang Gowa Raya, Iwan Mazkrib.

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Caban Gowa Raya minta Korlantas Polri tertibkan pelanggar Lalu lintas di Minasa Upa-Hertasning, Batas Kota Makassar-Gowa.

Pelanggaran lalu lintas tentunya telah didalilkan sebagaimana perintah undang-undang. Demikian pula dalam penanganan dan penertibannya tentu ditujukan pada instansi terkait dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesa sesuai wilayah tugas masing-masing.

Pelanggar lalu lintas banyak terjadi di wilayah kota Makasaar-Gowa. Salah satunya di daerah Minasa Upa, Jln. Hertasning. Lawan arah tersebut sering mengakibatkan macet dan diduga dapat membahayakan pengendara lain dalam hal ini pengguna hak jalan.

Baca Juga : HUT Ke-78 Bhayangkara, Bupati MYL Berharap Koloborasi dengan Polri Semakin Erat

Direktur LKBHMI Cabang Gowa Raya, Iwan Mazkrib, menganggap sepertinya ini perkara rumit.

Iwan Mazkrib mengatakan bahwa “dari persoalan demikian tentunya ini harus ditertibkan oleh kepolisian terkait. Keluhan pengendara hak jalan pun harus diindahkan. Jangan sampai menunggu adanya korban Lakalantas,” katanya Sabtu (20/8) melalui rilisnya ke harianews.com.

Maka dari itu kami meminta polisi untuk menertibkan pelanggar lalu lintas tersebut. Kenapa harus Korlantas Polri? Karena kami anggap ini mungkin perkara rumit. Pelanggar lalu lintas dibiarkan berlarut-larut. Kan diatur dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga : Nobar Film Lafran Pane, Danny Pomanto: Inspirasi Perjuangan Mahasiswa Islam di Makassar

“Kami tahu bahwa di Sulsel ada Polda dan Polres, namun sampai saat ini pun belum dirasakan penanganannya. Kalau pun LKBHMI diminta untuk menertibkan, maka kami siap. Tapi mungkin Korlantas Polri lebih solutif dalam hal penanganan yang lebih intens terkait persoalan ini,” tutupnya. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : Hmipolri
KomentarAnda