Logo Harian.news

Masalah Empang, Oknum Polisi Emosi Hajar Emak-emak di Pinrang

Editor : Redaksi Minggu, 18 September 2022 10:22
Screenshot video oknum polisi (baju hitam) melayangkan bogem ke emak emak di Pinrang. Ist
Screenshot video oknum polisi (baju hitam) melayangkan bogem ke emak emak di Pinrang. Ist

PINRANG, HARIANEWS.COM – Aksi oknum polisi menganiaya emak-emak kembali viral setelah videonya tersebar di media sosial.

Diketahui oknum polisi yang memberikan bogem mentah emak-emak terjadi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Dalam video beredar yang berdurasi 19 detik, polisi yang bertugas di wilayah Polres Pinrang itu mengancam akan membunuh emak-emak paru baya sambil melayangkan tinjuan.

Baca Juga : Tari Topekkong Jadi Pembuka Puncak HJS 460

Terkait video ini, Kapolres Pinrang, AKBP Moh Roni Mustofa membenarkan bahwa kejadian ini wilayah di Desa Waetuo, Kecamatan Lanrisang yang dilalukan oknum anggota polisi di wilayah Pinrang.

“Kejadiannya pada Kamis 15 September 2022. Tidak ada laporan polisi, namun berdasar video itu kita menahan oknum anggota kami,” ungkap Kapolres Pinrang, Sulawesi Selatan, AKBP Moh Roni, Sabtu (17/9/2022) dikutip di Kompas.com.

Kata AKBP Moh Roni, oknum polisi itu telah diperiksa Propam Polres Pinrang dan ditahan untuk memberi efek jera.

Baca Juga : Polres Pinrang Ringkus Pencuri Rumah Kosong

“Kita juga telah memanggil saksi-saksi dan korban itu sendiri. Pelaku juga masih diperiksa oleh Propam dan sudah ditahan untuk memberikan efek jera,” kata Moh Roni.

Antara pelaku dan korban, sambung AKBP Moh Roni, masih ada hubungan keluarga. Setalah diperiksa dan dilakukan pemanggilan kepada saksi dan korban, keduanya sudah berdamai.

“Dari hasil penyelidikan oknum polisi itu mempunyai empang yang dikelola oleh korban. Dari laporan korban hasil panen ikan di empang sedikit. Namun, sang oknum polisi pemilik empang itu mendapatkan informasi bahwa hasil panen ternyata banyak. Hal itu jadi pemicu kemarahan pelaku,” jelas AKBP Moh Roni.

Baca Juga : Bawaslu Luwu Utara Gelar Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda