Logo Harian.news

Melayat ke Rumah M Mulkan, Kepala BKPSDM Janji Perjuangkan Hak Almarhum sebagai PPPK

Editor : Rasdianah Senin, 01 April 2024 22:43
Kepala BKPSDM Akhmad Namsum melayat kerumah duka, foto: dok
Kepala BKPSDM Akhmad Namsum melayat kerumah duka, foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kabar duka datang dari keluarga besar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Salah satu calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meninggal dunia menjelang prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah. di Lapangan Karebosi, Senin (1/4/2024).

Mewakili Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dan keluarga besar Pemkot Makassar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Akhmad Namsum hadir melayat di rumah duka, di Kelurahan Sudiang Biringkanaya.

“Kami tadi mewakili pak wali yang lagi ada tugas di luar kota pergi melayat ke rumah duka dan ikut menyampaikan belasungkawa dari pemerintah kota,” kata Akhmad, sapaannya, Senin.

Baca Juga : Jangan Sampai Lewat, ini Batas Libur Lebaran untuk ASN Pemkot Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad juga mengatakan akan memperjuangkan hak-hak almarhum sebagai tenaga PPPK, termasuk gaji dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini kan belum sempat disumpah sebagai ASN tapi SK-nya kan berlaku 1 Februari, nanti akan coba kami komunikasikan dengan hal-hal yang teknis. Apakah gajinya sudah bisa diterima di Februari dan Maret,” ujarnya.

“Insya Allah kami akan mengupayakan dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga : Manusia Silver kembali Marak, Danny: Ini Bukan Persoalan Kemiskinan, tapi Bisnis

Adapun kronologi meninggalnya almarhum Muhammad Mulkan (54), Akhmad menceritakan, almarhum merupakan tenaga Laskar Pelangi Pemkot Makassar yang baru lulus CASN PPPK TA 2023 dan akan ditempatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Almarhum harusnya akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bersama 624 pegawai lainnya di Tribun Lapangan Karebosi, pagi tadi, namun takdir berkata lain,” ujar Akhmad nama karibnya.

Kronologinya kata Akhmad, almarhum datang ke Tribun Lapangan Karebosi menggunakan sepeda motor bersama istrinya.

Baca Juga : Pawai Obor Makassar Diguyur Hujan, Warga Tetap Antusias hingga Finish

Tak jauh dari lokasi memarkir kendaraannya di Pelataran Karebosi, almarhum terjatuh.

“Almarhum berjalan dengan istrinya (dari parkiran di pelataran Karebosi), belum terlalu jauh ia jatuh dan langsung dilakukan penyelamatan oleh tenaga yang ada di sana. Almarhum juga sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong,” tuturnya.

Kata Akhmad, Almarhum meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

(NURSINTA)

Baca Juga : Antusias Ikuti Pawai Obor, Warga Makassar Mulai Padati Lego-lego CPI

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda