Logo Harian.news

Pemkot Makassar Mulai Ancang-ancang Bangun Stadion Sudiang, Dana Awal Rp 300 Miliar untuk Renovasi Jalan

Editor : Gita Senin, 13 Mei 2024 21:49
Tangkapan layar ilustrasi stadion sudiang dari Kementerian PUPR
Tangkapan layar ilustrasi stadion sudiang dari Kementerian PUPR

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pejabat (Pj) Firman Hamid Pagarra mengatakan, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar mulai mengambil ancang-ancang untuk membuat jalan Stadion Sudiang.

Setidaknya, Pemerintah kota Makassar bersama PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin telah melakukan kunjungan dan survei beberapa kali untuk pemantapan Stadion Sudiang.

“Jadikan kita tahu bersama jalanan di sana (stadion sudiang) itu tidak terlalu memadai karena masih kecil masih sangat tidak terlalu besar jadi ini yang kita akan anggarkan di perubahan,” ujarnya kepada awak media, Senin (13/5/2024).

Baca Juga : Gercep, Dinas Pertanahan Makassar Sertifikatkan Fasum hingga 5 dalam Sehari

Sedikitnya, Rp 300 miliar bakal disipakan Pemkot Makassar untuk merenovasi jalanan sepanjang 5 kilometer agar akses jalan menuju stadion sudiang lancar.

“Berapa dibutuhkan kemarin itu masih di angka sekitar 200 sampai 300 miliar cuma kan ini kita perlu eee perlu koordinasi lebih detail, bisa saja bertambah dengan banyak pertimbangan, seperti pembebasan lahan,” papar Firman.

Meski telah melakukan kunjungan dan pemantauan beberapa kali, Firman mengatakan, pihaknya masih dalam tahapan pemantapan hasil survei.

Baca Juga : Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Dishub Makassar Wajibkan Penggunaan Life Jacket

Artinya bahwa, Pemkot Makassar saat ini masih mendetailkan kebutuhan dan teknis persiapan karena jumlah anggaran tersebut bukan hanya untuk jalan. Katanya, akan ada fasilitas penunjang lain seperti area resapan di sekitar stadion.

“Jadi kalau kami lihat kemarin tidak hanya jalanan, tapi beberapa fasilitas penunjang lain juga akan dibenahi, itu sebabnya tidak bisa langsung dibilang fiks anggarannya,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda