Logo Harian.news

Pengunjung Terbanyak, Sekolah Ini Diganjar Penghargaan Oleh Dinas Perpusatakaan Makassar

Editor : Redaksi Minggu, 25 Februari 2024 17:10
Dinas Perpusatakaan Makassar memberikan penghargaan kepada perpustakaan binaan, Minggu (25/2).
Dinas Perpusatakaan Makassar memberikan penghargaan kepada perpustakaan binaan, Minggu (25/2).

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perpustakaan memberikan penghargaan Top Visited Library of the month, kepada perpustakaan binaan Kota Makassar dengan rating pengunjung terbanyak.

“Dinas Perpustakaan Kota Makassar mulai tahun 2024 memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Perpustakaan binaan yang melaporkan kunjungan perpustakaannya terbanyak,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Patiware, Minggu (25/2/2024)

Andi Patiware mengatakan, penghargaan Top Visited Library of the month diberikan kepada perpustakaan Lagaligo SMP Negeri 4 Makassar dengan pengunjung rata-rata per hari sebanyak 70 orang dan Perpustakaan Permata SD Inpres Bakung II dengan Pengunjung rata-rata 106.

“Ini diberikan untuk menyemangati perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar,” katanya.

Selain perpustakaan binaan, Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan terbaik dalam pencapaian top Kunjungan Perpustakaan Terbanyak.

“Jadi ini memang program tiap bulan dinas Perpustakaan ya,” ujarnya

“Alhamdulillah, Perpustakaan Sekolah khususnya yang telah terakreditasi sangat aktif dengan melihat laporannya yang masuk ke kami, kami sangat mengapresiasi teman yang ada di sekolah,” lanjut Andi Patiware.

Sementara, Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni menjelaskan terkait pemberian penghargaan kepada Perpustakaan binaan dengan capaian pengunjung terbanyak, merupakan salah satubagian strategi dalam pembinaan Perpustakaan dan sekaligus mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Kota Makasaar.

“Ada 7 unsur IPLM, salah satu unsurnya adalah Tingkat Kunjungan Masyarakat perhari Hari ke Perpustakaan,” katanya.

Harapannya Perpustakaan binaan dapat termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya sehingga Perpustakaannya ramai dikunjungi dan pada akhirnya berdampak pada IPLM dan juga Tingkat Gemar Membaca (TGM).

“Penghargaan ini juga merupakan bagian implementasi program Satu Data Perpustakaan yang masih kami kembangkan. Melalui satu data ini, perpustakaan yang aktif dapat terpantau dan menjadi sumber data perencanaan dan kebijakan dalam pengembangan perpustakaan di Kota Makassar,” tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda