Logo Harian.news

Syafruddin Kambo Lepas Fun Run 10K PMI Makassar

Editor : Redaksi Minggu, 25 September 2022 15:53
Syafruddin Kambo Lepas Fun Run 10K PMI Makassar

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI), Syafruddin Kambo, secara resmi melepas ribuan peserta Humanity Fun Run 10K, yang berlangsung di depan Monumen Mandala, Minggu 25 September 2022.

Pelepasan fun run ini ditandai dengan mengangkat bendera. Hadir juga dalam pelepasan ini Dewan Pembina PMI Makassar, yang juga Wali Kota Makassar periode 2004 – 2014 DR Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, Sekertaris PMI Sulsel Rahmansyah, Kadis Pariwisata Sulsel Prof Muhammad Jufri, pihak sponsorship dan pengurus PMI Makassar.

Humanity fun run 10K ini merupakan pembukaan rangkaian dari HUT PMI ke-77 tahun.

Baca Juga : Malam Ini Penutupan Gerai Donor Dimeriahkan Fadly Padi, Mau Konser?

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, mengatakan kegiatan humanity fun run ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerjasama yang luar biasa dari runners 09 dan seluruh sponsorship yang telah mensuport.

“Semoga event humanity fun run ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Dan tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Deng Ical sapaan karibnya.

Dia juga berharap semua runners bisa menikmati suasana ini karena ini baru pertama kalinya dilaksanakan PMI dan ini diharapkan bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

Baca Juga : Ketua PMI Makassar Deng Ical Harap Relawan SIBAT Kompak

“Terimakasih kepada seluruh runners yang berpartisipasi pada event ini. Karena sebagian telah tersalurkan dibeberapa kegiatan kemanusiaan. Berarti kita semua lari sambil peduli kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara Kadispora Sulawesi Selatan Andi Arwin Azis S.STP, menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena secara tidak langsung kegiatan humanity fun run ini turut mendukung gerakan anti mager yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan kebugaran tubuh masyarakat Sulawesi Selatan, sehingga semakin sehat, kuat dan tentunya terhindar dari segala macam penyakit,” ujarnya.

Baca Juga : Fauzi Andi Wawo Serahkan Bantuan PMI Makassar ke Korban Kebakaran di Regge

Ditempat yang sama, Wali Kota Makassar yang di wakili Kadispora Makassar Andi Pattiware S.STP mengatakan, kegiatan seperti ini penting dilakukan karena mengingat selama dua tahun pademi Covid-19 melanda seluruh dunia sehingga tidak ada kegiatan yang bisa terlaksana.

Diketahui puluhan hadiah dan doorprize dibagikan bagikan panitia kepada Makassar peserta humanity fun run 10K ini. (**)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda