Logo Harian.news

Tingkatkan IMTAQ, RSUD Kota Makassar Gelar Pengajian Bulanan dan Shalat Asar Berjamaah

Editor : Redaksi Jumat, 07 Oktober 2022 22:51
Tingkatkan IMTAQ, RSUD Kota Makassar Gelar Pengajian Bulanan dan Shalat Asar Berjamaah

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar menggelar Sholat Azhar berjamaah dan pengajian di Lobby RSUD Makassar, Jumat (07/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso, SS., MM selain bertindak sebagai imam pada shalat Azhar berjamaah, legislator Makassar ini juga membawakan ceramah singkat tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Ustad Hadi menyampaikan banyak hal tentang kebaikan-kebaikan, “Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.
Politisi PKS menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk di contoh oleh SKPD lain apalagi banyak masalah masalah yang melanda Kota Makassar beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga : Berpolemik, Wali Kota Makassar Tinjau Ulang Jabatan Rusmayani Madjid sebagai Dirut RS Daya

“Olehnya itu perlu pembinaan mental dan spritual dalam meningkatkan iman dan taqwa karyawan, staf di SKPD dan itu penting kita lakukan, karena jangan sampai kita sibuk mengurus urusan dunia padahal ada yang tidak beres pada diri kita semua,” tambah Uztad Hadi.

Lanjut Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso, SS., MM dengan adanya program pengajian pengajian di kantor dinas masing-masing tentu harapan kita adalah peningkatkan IMTAQ SDM, selain peningkatan mental dan spiritual dan kita bisa mencontoh program RSUD Kota Makassar ini.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Kota Makassar, dr. Achmad As’ari mengatakan, “kami melaksanakan sholat Azhar berjamaah ini juga sekalian silaturahmi dengan sesama rekan RSUD untuk kita semua saling mengingatkan”.

Baca Juga : Jajaran RSUD Daya Makassar Bersyukur ‘Jampangi’ Raih Penghargaan

“Ini adalah kegiatan yang kedua dan Insya Allah kami buat tiap bulan sholat asar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah,” jelasnya.

dr Ari sapaan akrab Dirut RSUD Makassar ini berharap, dengan adanya program seperti ini bisa memberikan suasana baru agar pelayanan di RSUD Makassar akan lebih baik ke depan.

“Semoga RSUD kota Makassar bisa lebih baik, bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang banyak,” harapnya dalam rilis humas.

Baca Juga : Inovasi RSUD Daya Makassar ‘Jampangi’ Raih Penghargaan dari Kemendagri

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : rsud daya
KomentarAnda