Logo Harian.news

Baru Dilantik, AMPG Palopo Langsung ‘Gercep’ Bantu Korban Banjir Telluwanua

Editor : Redaksi Selasa, 11 Oktober 2022 09:40
Baru Dilantik, AMPG Palopo Langsung ‘Gercep’ Bantu Korban Banjir Telluwanua

PALOPO, HARIANEWS.COM – Rasa simpati dan peduli ditunjukkan oleh Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Palopo terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Telluwanua.

Para pengurus AMPG yang baru saja dilantik pada 3 Oktober itu, langsung turun ke lokasi bencana untuk menyalurkan sejumlah bantuan, pada Senin (10/10/2022).

Ketua AMPG Kota Palopo, Afdhal Hamka menyampaikan, ada dua kelurahan yang dikunjungi. Yakni Salubattang dan Marobo.

Baca Juga : Sasar 3 Kabupaten, Pemkab Jeneponto kembali Lepas Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Sulsel

Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Golkar, khususnya dari AMPG Palopo. Kata Afdal, meski jumlahnya tidak besar, hanya makanan siap saji, mie instan serta air bersih, namun diharap dapat bermanfaat. Minimal sedikit meringankan penderitaan korban bencana banjir.

“Bantuan ini agar masyarakat mendapatkan solusi jangka pendek atas musibah yang mereka alami,” ucapnya.

Di lokasi, Afdhal Hamka juga menyampaikan kesedihannya atas musibah yang terjadi itu.
Dia bilang, banjir yang kesekian kalinya menimpa Kota Palopo ini akibat curah hujan yang tinggi, serta kondisi hutan di hulu yang sudah gundul.

Baca Juga : Distribusi Bantuan Terhambat, Damkarmat Makassar Bangun Jembatan Darudat di Desa Kadundung

Sebab itu, lanjutnya, tujuan utama turunnya Golkar langsung ke lokasi bencana agar mampu memikirkan solusi permanen atas masalah tersebut melalui fraksi di DPRD dan pemerintahan.

“Tadi ada juga hadir Wakil Wali Kota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua IIPG Nurlinda dan Fungsionaris Partai Golkar Palopo, Idaria,” tuturnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda