Logo Harian.news

Daftar di PKB, Irwan Adnan ‘Pakintaki’ Serius Bidik Pilwakot Makassar

Editor : Rasdianah Rabu, 15 Mei 2024 17:31
Tim sukses Irwan Adnan mengambil formulir Bacakada di PKB Makassar. Foto: dok
Tim sukses Irwan Adnan mengambil formulir Bacakada di PKB Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Setelah resmi menyatakan kesiapannya untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2024, Irwan Adnan membuktikan bahwa dirinya serius dengan mendaftar di partai politik.

Irwan Adnan diwakili tim atasnama Faidar ‘Mile’ mengambil formulir bacakada Makassar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar, Jl Hertasning, Rabu (15/5/2024) sore.

“Ini bentuk keseriusan kita sehingga hadir di PKB. Semoga PKB bisa bersama kita dan bagaimana mekanisme kita akan lalui,” ujar Mile sapaannya.

Baca Juga : Besok, 122 Kandidat Balon Kepala Daerah Partai Demokrat Bakal Uji Kelayakan di Hotel Claro

Mile yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Cabang Makassar ini mengatakan dirinya bersama pengurus memberikan dukungan kepada Irwan Adnan karena sudah mengenal sosoknya.

“Beliau ini ketua kami di KKT Cabang Makassar. Kedua beliau tidak diragukan kemampuannya apalagi pengalamannya di Makassar sebagai ASN,” kata Mile.

Sebagaimana umumnya bakal calon maju menyiapkan modal paling tidak pengenalan di masyarakat, Mile menambahkan Irwan Adnan bahkan telah menyebar APK di sejumlah titik dengan tagline “Pakintaki”.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

“Kami sudah membombardir melalui alat peraga dan tentu respon yang kami terima baik. Sehingga kami optimistis untuk terus melakukan peningkatan elektabilitas,” sambungnya.

Mile menambahkan, Irwan Adnan sudah menggandeng lembaga survei yang kredibel untuk memotret dirinya pada pemilihan wali kota (Pilwakot) Makassar 2024 ini.

Meski demikian, pihaknya juga tetap realistis apapun hasil survei nantinya dimana yang paling layak apakah sebagai “01” atau Wali Kota maupun “02” atau Wakil Wali Kota.

Baca Juga : Aura Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat, Rivalitas di Pilkada Gowa Kian Nampak

“Sabtu besok akan turun survei. Kita mau tahu apakah beliau ini memang pantas 01, atau 02 atau bahkan tidak layak. Kami akan realistis sesuai hasil survei. Tapi hari ini kami meyakinkan diri mengantar beliau maju,” ungkap Mile dengan nada tegas.

Diketahui sebelumnya, Irwan Adnan juga sudah membangun komunikasi dengan Partai Demokrat dan selanjutnya PKB Makassar. Mile menambahkan bahwa PKB ini adalah partai yang solid dan komitmen. Terlepas dari itu juga di PKB Makassar ada pengurus KKT yang sesama organisasi.

“Ini bukan coba-coba, sekali lagi kita serius. PKB ini kami menilai partai yang tawadhu dan komiten. Ditambah lagi di sini ada Pak Basdir yang juga bagian dari pengurus KKT, kami optimistislah bisa bersama,” tuturnya.

Baca Juga : Usai Terima Rekom DPP PKB, DM Sowan ke Kediaman Mantan Menteri Otoda

Terkait dengan status Irwan Adnan masih aktif sebagai ASN yang saat ini adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Makassar, Mile mengatakan hal tersebut sudah dipertimbangkan matang-matang.

“Beliau sudah cukup lama mengabdi di ASN Pemkot Makassar dan akan terus mengabdi sehingga apapun aturan ke depan ketika maju akan dijalankan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Irwan Adnan juga sudah “sowan” ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai pimpinanannya bahwa akan maju.

“Beliau sudah melapor ke Pak Wali untuk maju. Alhamdulillah direspons bagus, dan dipersilakan,” tuturnya.

Sementara itu, yang menerima Irwan Adnan dari DPC PKB seperti Andi Makmur Burhanuddin selaku sekretaris, Ketua LPP PKB Makassar Basdir, Ketua Desk Pilkada PDC Sikki Rudding, Sekretaris Desk Pilkada DPC Ade Enaz Mappajanci, Bendahara Desk Pilkada DPC Dwiana Pamuji Astutik serta turut hadir caleg terpilih DPC PKB Fahrizal Arrahman Husain.

Andi Makmur menyampaikan agar kandidat menyiapkan visi dan misi sebagai bagian dari 9 tahapan selanjutnya akan dilakukan UKK dari DPP PKB.

“Sesegera mungkin membuat visi dan misi agar dasar DPP melakukan UKK (uji kelayakan dan kepatutan). Itu juga akan dilakukan bedah dari badan ortom kami sejauh mana visi misi ini disampiakan dengan berbagai pendekatan,” katanya.

Tak lupa, Andi Makmur mengajak kepada bacakada untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berdonasi untuk Palestina.

“InsyaAllah berapa pun itu, nanti kita sama-sama ke Baznas menyerahkan bantuan Palestina sebagai pertanggungjawab,” bebernya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda