Logo Harian.news

Dalam Dua Pekan, Pemkab Jeneponto Bakal Bangun BLK Alat Berat

Editor : Rasdianah Kamis, 20 Juni 2024 21:44
 PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memimpin pertemuan untuk membahas proyek pembangunan BLK Alat Berat (Dok : Humas Kominfo Jeneponto)
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memimpin pertemuan untuk membahas proyek pembangunan BLK Alat Berat (Dok : Humas Kominfo Jeneponto)

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengumumkan rencana pembangunan balai latihan kerja (BLK) alat berat yang akan segera dimulai dalam dua minggu depan. Rencana ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja di Kabupaten Jeneponto, khususnya dalam sektor alat berat.

Junaedi Bakri PJ Bupati Jeneponto, dalam pernyataannya, menyampaikan pentingnya program ini dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

“Kami meminta tambahan kuota agar program penanggulangan kemiskinan ekstrem melalui program keahlian dapat lebih efektif. Berpikir sederhana, jika ada anak muda di usia produktif dikirim magang keluar negeri, mereka pasti kembali dengan memiliki uang,” ujar Pj Bupati, Kamis (20/6/2024)

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rakor Pencegahan Penyakit KLB

Keberadaan BLK Alat Berat ini diharapkan mampu menyediakan pelatihan berkualitas bagi masyarakat setempat sehingga mereka memiliki keahlian yang dibutuhkan di pasar kerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan generasi muda Kabupaten Jeneponto bisa lebih siap bersaing dan mendapatkan pekerjaan yang layak, baik di industri alat berat maupun sektor lainnya yang membutuhkan keterampilan serupa,” katanya.

Pembangunan BLK Alat Berat di Kabupaten Jeneponto ini didukung oleh BLK Makassar, yang telah memastikan semua persyaratan pembangunan BLK terpenuhi. Dengan demikian, diperkirakan dalam waktu dua minggu ke depan, rencana pembangunan BLK Alat Berat ini akan terwujud.

Baca Juga : Siapkan Pembangunan 3 Fasilitas Kesehatan, Pemkab Jeneponto Mulai Bahas Pra Desain

“Kesiapan lahan untuk pembangunan BLK Alat Berat ini juga telah dipastikan. Lokasi yang strategis dan telah memenuhi berbagai kriteria teknis diharapkan dapat mendukung kelancaran proses pembangunan serta operasional BLK nantinya,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini, yang diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat Jeneponto.

Junaedi menambahkan dengan adanya BLK Alat Berat ini, Kabupaten Jeneponto optimistis dapat menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan siap menghadapi tantangan industri masa depan.

Baca Juga : Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi, PJ Bupati Jeneponto Usulkan Pembangunan Pasar Representatif

“Pemerintah Kabupaten Jeneponto berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program pembangunan dan pemberdayaan, salah satunya adalah peningkatan keterampilan tenaga kerja melalui pembangunan BLK Alat Berat ini,” tutup Junaedi.

(ASWIN)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda