Logo Harian.news

Danny Pomanto Ajak Pecinta Sepeda Lipat Nikmati Keindahan Geopark Maros-Pangkep Lewat Event Ma’seli

Editor : Ahmad Kamis, 13 Oktober 2022 15:35
Danny Pomanto Ajak Pecinta Sepeda Lipat Nikmati Keindahan Geopark Maros-Pangkep Lewat Event Ma’seli

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak para pecinta sepeda lipat untuk menyukseskan event Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2022.

Event tahunan yang diadakan Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) ini akan melintasi kawasan Geopark Maros-Pangkep pada 12 November 2022.

Hal itu disampaikan Danny Pomanto saat menerima audiensi Komunitas SLIM yang diketuai Yuli Priyono, di Kediamannya Jalan Amirullah, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga : KIC Unggulkan ASS dalam Survey Pilgub Sulsel, Danny: Strategi Tentukan Kemenangan

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, dan Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad.

“Mari sama-sama kita meramaikan event Ma’seli Geopark Celebes Explorer 2022, baik penggemar sepeda lipat dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ajak Danny Pomanto.

Ia mendukung penuh event ini sebab para pecinta sepeda lipat dari berbagai komunitas di Indonesia bisa menikmati keindahan Geopark Maros-Pangkep.

Baca Juga : Makassar Tuan Rumah Porpamnas, Danny Pesan ke Dirut PDAM Makassar: Buat Tamu Nyaman dan Betah

Apalagi UNESCO telah resmi memasukkan kawasan Geopark Maros-Pangkep di Sulawesi Selatan bagian dari UNESCO Global Park (UGG).

“Ma’seli ini sangat menarik karena akan melewati rute-rute di kawasan Geopark Maros-Pangkep, dan Pemkot Makassar sangat mendukung karena mengeksplorasi keindahan alam di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad menyampaikan hingga saat ini sudah ada kurang lebih 200 pecinta sepeda lipat yang ingin bergabung.

Baca Juga : Didukung Projo Maju Pilgub Sulsel, Begini Respons Danny Pomanto

“Pesertanya itu bukan hanya pecinta sepeda lipat dari Makassar, tapi ada juga dari Palu Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, hingga Jakarta,” ucap Imran Samad.

Rencananya, ratusan peserta Ma’seli akan dilepas oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto di City Of Makassar dan melintasi Makassar-Maros-Pangkep sepanjang 120 kilometer.

“Start di City Of Makassar dan finish juga di situ, mudah-mudahan pak wali berkesempatan hadir untuk melepas para peserta,” tutupnya.

Baca Juga : Kabar Gembira, Wali Kota Danny Prioritaskan Nakes Honorer dan Laskar jadi P3K

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda