Logo Harian.news

Diprediksi Raih 12 Kursi, PPP kembali Taklukkan Gerindra dan Nasdem di Gowa

Editor : Rasdianah Rabu, 28 Februari 2024 21:38
Waketum DPP PPP Amir Uskara bersama Ketua Harian LP2 PPP Gowa Israwadi Muntu. Foto: dok
Waketum DPP PPP Amir Uskara bersama Ketua Harian LP2 PPP Gowa Israwadi Muntu. Foto: dok

HARIAN.NEWS, GOWA – Dominasi Partai Berlambang Ka’bah di Gowa belum bisa dimentahkan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa diprediksi akan mendudukkan kadernya 12 kursi di parlemen Gowa,

Hal ini berdasarkan hasil rekap PPP di 18 Kecamatan di Gowa. Prestasi PPP kali ini bahkan melonjak tajam sekitar 40 % dari Pemilu 2019 kemarin, di mana PPP Gowa mampu mendudukkan 8 orang wakilnya dan memegang kursi Ketua DPRD Gowa.

Berdasarkan raihan di Pemilu ini hampir mencapai dua kali lipat, dan mampu mengalahkan kekuatan Partai Gerindra dan Nasdem serta PAN. Ketiga Partai besar ini sebelumnya diprediksi mampu melawan hegemoni PPP d Gowa, namun hasil perhitungan suara membuktikan lain.

Baca Juga : Perang Status Dukungan Aktivis hingga Ormas di Pilkada Gowa: Aura dan DM Mendominasi

Ketua Harian LP2 PPP Gowa, Israwadi, menuturkan raihan kursi yang dicapai PPP Gowa berdasarkan hasil rekap di semua kecamatan.

“Prestasi ini diraih atas kinerja kolektif kader dan simpatisan di bawah komando Ketua DPC PPP, Bapak Nursyam Amin di mana partai selalu melakukan komunikasi verbal dengan Bapak H Amir Uskara” ujar Israwadi, Rabu (28/2/2024).

Pihaknya juga bersyukur atas capaian itu, dan atas nama Pengurus PPP di semua jenjang mengucapkan terima kasih atas kerja sama kader dan simpatisan partai.

Baca Juga : Suasana Lebaran Amir Uskara, Sungkeman hingga Halalbihalal

“Serta penhargaan kepada seluruh warga Gowa memberikan kepercayaan penuh kepada PPP, ” lanjut Israwadi.

Sementara Muh Ramli Rewa, salah satu Pengurus DPC PPP Gowa sekaligus Caleg Incumbent yang kembali lolos ke Kursi Parlemen Gowa mengaku bangga dengan kinerja berbasis komitmen dan loyal dari seluruh pengurus dan kader.

“Kesuksesan bersama ini menjadi salah satu variabel utama langkah PPP Gowa menuju Pilkada Gowa, token mengusung kader secara utuh untuk maju sudah di tangan, tentu kerja keras makin harus ditingkatkan, ” ujar Ketua Komisi I DPRD Gowa tersebut.

Baca Juga : Amir Uskara Jadi Cabup Gowa, Khaeril: Sangat Disayangkan Jika Beliau Turun Level

Sementara itu, dalam beberapa kali pertemuan dengan jajaran pengurus dan lapisan masyarakat, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara menegaskan dirinya akan mewakafkan dirinya membangun Gowa.

” Kemajuan Gowa harus terus dilanjutkan dan tentu PPP dan saya pribadi memiliki niat untuk itu,” kata Amir Uskara saat bertemu dengan beberapa awak media di kediamannya di kawasan Cemara Kabupaten Gowa.

Prestasi PPP Gowa ini berarti juga mengamankan kursi Ketua DPRD Gowa yang sekarang dijabat oleh H Rafiuddin Raping yang juga merupakan pengurus DPC PPP Gowa.

Baca Juga : Baliho Aura sebagai Cabup Gowa Mulai Bermunculan, Dinilai Hanya Miliki 2 Saingan Kuat

Ada beberapa kader PPP yang diprediksi akan menunaikan amanah partai sebagai Ketua DPRD, yakni Saudara Asrul Makkaraus dan Ramli Rewa, keduanya diyakini mampu menunaikan tugas sebagai Ketua DPRD Gowa.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : YUSRIZAL

Follow Social Media Kami

KomentarAnda