Logo Harian.news

Dirut PDAM Perkenalkan Meteran Token: Pemakaian Semakin Hemat

Editor : Redaksi Jumat, 07 Oktober 2022 23:22
Dirut PDAM Perkenalkan Meteran Token: Pemakaian Semakin Hemat

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan dengan cara memudahkan pembayaran menggunakan sistem digital.

PDAM Kota Makassar berencana akan meluncurkan pembayaran air minum prabayar dengan memanfaatkan sistem digital sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar mengungkapkan, sistem pembayaran air minum prabayar merupakan layanan untuk para pelanggan dengan menggunakan layanan meteran digital atau token.

Baca Juga : Jelang Musim Haji, PDAM Makassar Pastikan Fungsi Penampungan Air Bersih di Asrama Sudiang

Seperti halnya meteran listrik PLN, pelanggan dimungkinkan dapat mengendalikan sendiri pemakaian sesuai kebutuhan air dan kemampuan pembayaran.

“Alat ini seperti meteran listrik dan pemakaiannya bisa dikendalikan. Artinya semakin sedikit pemakaian semakin hemat biaya yang dikeluarkan karena bisa dikendalikan,” tutur Beni, Jumat (7/10).

Menurut Beni, meteran token tersebut sudah dilakukan uji coba. Sementara untuk mitra-mitra tempat pembelian token masih dipersiapkan agar bisa bekerja sama dengan PDAM.

Baca Juga : Manajemen Perumda Air Minum Makassar Terus Menebar Kebaikan

Olehnya Beni berharap meteran token nantinya bisa menjadi solusi bagi masyarakat Kota Makassar terutama yang mengeluhkan adanya perbedaan pembayaran.

“Semoga nanti tidak ada keluhan lagi dari masyarakat. Dan terlebih bisa menambah PAD untuk pembangunan Kota Makassar,” pungkasnya. (**)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda