Logo Harian.news

DPR Minta Pemerintah Lakukan Intervensi Tekan Kenaikan Harga Pangan

Editor : Gita Kamis, 04 April 2024 15:34
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo. Ist
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo. Ist

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo meminta kepada Pemerintah untuk bisa melakukan intervensi lebih terkait dengan kenaikan harga pangan jelang Idul Fitri yang tinggal hitungan hari ini.

“Saya menanggapi kenaikan harga pangan dengan meminta Pemerintah untuk melakukan intervensi terhadap harga pangan,” kata Firman, Kamis 4 April 2024.

Disisi lain, Legislator Partai Golkar ini mengatakan, Pemerintah harus melakukan intervensi harga agar perusahaan multinasional untuk tidak memainkan harga. Karena itu, hal ini menunjukkan bentuk kehadiran negara dengan melakukan tindakan yang tegas oleh Pemerintah.

Baca Juga : Soal Posisi Ketua DPR, Golkar: Perhitungan Perolehan Kursi di Parlemen Belum Selesai

“Inilah cara untuk mengatasi masalah kenaikan harga pangan yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat secara luas yakni dengan menyerap hasil panen petani dengan menetapkan sistem harga bawah dan harga atas dengan tujuan untuk melindungi petani dan konsumen,” tegas anggota Baleg DPR ini.

Sekedar informasi, Mayoritas komoditas pangan secara rata-rata nasional dilaporkan kembali bergerak naik. Hanya minyak goreng yang tercatat mengalami penurunan harga di tingkat pedagang eceran pagi ini, Kamis (4/4/2024). Sementara harga harga beras dan cabai naik.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda