Logo Harian.news

Gelar Halalbihalal, IKA 588 Pererat Silturahmi hingga Berbagi Tali Kasih

Editor : Rasdianah Kamis, 18 April 2024 10:34
Ketua IKA 588 Makassar, Marwan Aras, SH MH. Foto: dok
Ketua IKA 588 Makassar, Marwan Aras, SH MH. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 5 Makassar Angkatan Tahun 1988 (588) menggelar halalbihalal di Area Pool Hotel Vasaka, di Bilangan Jalan AP.Pettarani, Rabu (17/4/2024) kemarin.

Ketua IKA 588 Makassar, Marwan Aras, SH MH mengatakan kegiatan halalbihalal rutin dilakukan setiap tahunnya, yaitu setelah lebaran Idulfitri.

” Tujuannya adalah seperti yang tadi bahwa kemanfaatan kita sebar dari alumni 588 oleh alumni 588. Jadi kegiatan kegiatan ini hampir semua tujuannya adalah dua, yaitu mempererat silaturahmi khususnya di angkatan 588 sendiri dan umumnya seluruh angkatan yang ada di SMA 5 dan yang kedua menyebar kemanfaatan,” ujar Marwan.

Baca Juga : Pimpin Upacara HKN, Pj Bupati Sinjai Ingatkan Kedisiplinan pada ASN dan Jajaran

Selain halalbihalal, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama dan berbagi dalam bentuk tali kasih.

Marwan menambahkan, semua angkatan 588 dari disiplin ilmu, dari semua pekerjaan, dari semua daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada yang dari Jakarta, Bali, dari Sulawesi Barat, dan semua yang berada di luar dan hadir menyempatkan diri di acara ini berjumlah 100 orang.

“Mudah-mudahan ini akan terus terjalin seiring berjalannya waktu, tujuan dari angkatan 588 tetap solid, bersinergi dan peduli sehingga ke depannya kemanfaatan yang terjalin selama ini bisa lebih meningkat lagi,” ujarnya .

Baca Juga : Keluarga Besar Perumda Air Minum Makassar Gelar Apel Akbar dan Halal Bihalal

Sementara itu Subhan, selaku koordinator kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk silaturahmi bersama alumni yang dikemas dengan halal bihalal pasca hari raya idul Fithri.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan halalbihalal penuh hikmat. Teman-teman berantusias hadir pada acara ini, terlihat dari mereka yang hadir tentunya ada yang berdomisili di luar kota Makassar dan menyempatkan hadir,” kata Subhan kepada media.

Usai melakukan santap malam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada lima Alumni IKA 588 dari Yayasan Marwan Aras Center (MAC). Kegiatan yang sama juga dilakukan pengundian door prize.

Baca Juga : Antusiasme Warga Hadiri Halalbihalal dengan Jokowi, Antre dari Jam 4 Subuh

Jufri Sija salah satu penerima Tali kasih dari Yayasan Marwan Aras Center mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada dirinya telah mendapatkan tali kasih yang juga merupakan Alumni IKA 588.

Halalbihalal ini juga dihadiri perwakilan dari pengurus IKA pusat SMA 5 Makassar, Yulham, selaku ketua harian IKA pusat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda