Logo Harian.news

Gelar Pemuda Fest 2024, Dispora Makassar Persembahkan Ajang Edukasi Low Carbon City

Editor : Rasdianah Sabtu, 20 April 2024 14:47
Pembukaan Pemuda Fest 2024. Foto: HN/Sinta
Pembukaan Pemuda Fest 2024. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengelar Pemuda Fest 2024 di Public Plaza Mal Ratu Indah, Makassar, Jumat 19 April malam hingga Sabtu 20 April hari ini.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Bryan Ramadhan menjelaskan Pemuda Fest kali ini mengangkat tema “Realizing A Low Carbon City, By Playing A Direct Role”, untuk menyadarkan anak muda berkarya dan ikut andil dalam mendukung Makassar kota rendah karbon.

“Kita memberikan pemuda wadah atau tempat, di tempat yang mereka inginkan seperti berbentuk festival, ada pembelajaran juga ada hiburan,” kata Briyan.

Baca Juga : Gercep, Dinas Pertanahan Makassar Sertifikatkan Fasum hingga 5 dalam Sehari

Selain itu, ekonomi usaha juga menjadi konsen Briyan di acara Pemuda Fest 2024. Menurutnya ini akan membangkitkan geliat Makassar sebagai kota makan enak.

“Selama dua hari itu, akan ada keseruan dengan berbagai agenda acara seperti Dance Competition, Band Competition, Singing Competition, Stand Up Competition, Games, Workshop, Entertainment, Discussion Room, Blood Check, dan F&B Bazaar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail yang turut hadir dalam pembukaan, mengatakan kegiatan Pemuda Fest 2024 menjadi ajang berkumpul sekaligus edukasi bagi para pemuda.

Baca Juga : Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Dishub Makassar Wajibkan Penggunaan Life Jacket

“Tentu ini sangat menyenangkan, ada wadah dari pemerintah melalui Dispora untuk kumpul-kumpul, ada edukasi usaha, ada talk shownya,” ujar Indira.

Menurut Indira, pemuda saat ini harus bisa bangkit dari zona cuek terhadap lingkungan yang ada, sebab merupakan generasi pelanjut.

“Pemuda diharapkan bisa belajar bagaimana membantu dan melihat generasi orang tuanya, karena dia akan menjadi pewaris nantinya,” tegasnya.

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pilkada Makassar, Kepala Kesbangpol Ingatkan KPU soal Integritas

Selain itu, kata Indira, pemuda harus memberi aksi nyata dengan memulai dari hal hal kecil seperti sadar akan fungsi tempat sampah dan bahaya sampah plastik.

“Kita belum bisa disiplin mengenai sampah, sampai itu dilihat biasa-biasa saja kalau mereka buang sampah sembarangan. Padahal harusnya dia kumpul Bagaimana caranya low carbon sesuai tema yang ada,” katanya.

“Saya rasa pemuda Makassar yang hadir hari ini adalah pemuda yang sadar akan hal itu (lingkungan) kalau tidak, tidak mungkin jauh jauh kesini (pemuda fest 2024), kita harus mulai dari anak muda,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Sukseskan Lorong Wisata, Camat Mariso-Kapolrestabes Makassar Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda