Logo Harian.news

Gelaran Next Gen & Techno Entrepreneurship di Rotterdam Bakal Dimeriahkan 60 UMKM

Editor : Gita Rabu, 15 Mei 2024 19:11
Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Koperasi dan UKM, Amirai. (Foto: Gita/HN)
Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Koperasi dan UKM, Amirai. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Next Gen & Techno Entrepreneurship akan berlangsung di Fort Rotterdam Makassar pada Kamis-Sabtu (16-18/5/2024). Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal meramaikan kegiatan tersebut.

Event tersebut dihadirkan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, bekerja sama dengan Creative Agency. Para pelaku UMKM yang terlibat berasal dari berbagai jenis usaha, mulai dari kuliner hingga kriya.

Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Koperasi dan UKM, Amirai menjelaskan, Next Gen & Techno Entrepreneurship ajang untuk mengembangkan pelaku UMKM.

Baca Juga : F8 Makassar Hadirkan Nostalgia Lewat Pameran Foto

“Pelaku UMKM ini difasilitasi untuk memasarkan produknya sekaligus diberikan edukasi terkait mengembangkan usaha,” katanya, saat technical meeting di salah satu cafe Jalan Gunung Batu Putih, Makassar, Selasa (14/5/2024).

Amirai menyebut, UMKM yang terlibat mulai dari yang belum dikenal luas, hingga UMKM ternama.

Para UMKM nantinya bakal difasilitas terkait pengurusan sertifikasi halal. Sebab saat ini syarat kepemilikan usaha harus memiliki sertifikasi halal sebelum 18 Oktober 2024.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Kenalkan Produk UMKM Makassar ke Ibu Negara dan Wapres

Adapun pelaku UMKM yang wajib mengurus sertifikasi halal terdiri dari 3 kelompok.

Pertama, produk makanan dan minuman. Kedua, bahan baku, bahan tambahan pangan, dan bahan penolong untuk produk makanan dan minuman. dan ketiga, produk hasil sembelihan dan jasa penyembelihan.

Dalam Next Gen & Techno Entrepreneurship, terdapat beberapa rangkaian acara, seperti techno talkshow, public speaking class, paint with soil workshop.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dukung Makassar Islamic Fair, Siap Promosikan UMKM Sulsel

Ada juga startup sharing session, panggung ekspresi, treasure hunt, band competition, family 100. Kemudian pelayanan terpadu satu pintu, klinik UMKM, shopping hour, dance, karoke party, kids corner, hingga fun games. Menariknya, Next Gen & Techno Entrepreneurship bakal menghadirkan guest star Anji.

 

 

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI, Ajak Hadir di Festival F8 Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda