Logo Harian.news

Hasil Penjualan Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” Disumbangkan

Editor : Gita Minggu, 17 Juli 2022 23:07
Penulis buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi, dr. Wachyudi Muchsin (kanan) menyerahkan buku di Makkah, Arab Saudi. Ist
Penulis buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi, dr. Wachyudi Muchsin (kanan) menyerahkan buku di Makkah, Arab Saudi. Ist

HARIANEWS.COM – Tak berhenti telah mencatatkan rekor prestasi Indonesia, kini buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” melanglang buana hingga ke Makkah.

Dengan penulis Dokter “Koboi” Wachyudi Muchsin, merasa mampu kembali mencatatkan sejarah buku dengan misi sosial ini menjadi topik diskusi oleh jamaah haji plus tazkiyah dan konsorsium himpu di Hotel Pulman Zam zam Makkah Arab Saudi, Minggu, 17 Juli 2022 waktu setempat.

Buku ini ditulis Dokter Yudi sapaannya, dengan menggandeng editor senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam. Buku setebal 148 halaman ini berisi tentang pengalaman Dokter Yudi selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dua tahun terakhir ini.

Baca Juga : Belum Ada UU Perlindungan Anak, LPA Sulawesi Selatan Cetak Buku “Konvensi Hak-Hak Anak”

“Hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangangi covid-19 bersama teman sejawat di IDI Makassar. Namun tim editor melihat ada sesuatu yang perlu di tuliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja. Maka jadilah buku sederhana ini,“ kata pria yang akrab disapa dokter koboi itu kepada redaksi.

Yudi menambahkan penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial sebab semua hasil penjualan buku disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar. Masyarakat yang tertarik membeli buku ini diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 a.n Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

“Saya mengapresiasi dukungan semua pihak atas bedah buku ini. Semoga bisa bermanfaat untuk semua orang,” jelas Dokter Yudi yang juga Humas UIM Makassar.

Baca Juga : Mantan Ketua Satgas Covid 19 Doni Monardo Dimakamkan Besok di TMP

Pembimbing haji plus Tazkiyah Global Mandiri ustad DR Salahuddin Ayub Fachruddin dalam diskusi buku catatan covid-19 dokter koboi mengatakan dedikasi serta totalitas dr Wachyudi Muchsin kemanusiaan tidak perlu di ragukan sebab muncul dari hati yang tulus maka akan sampai ke hati.

“Apalagi covid-19 buat dunia lumpuh termasuk ibadah haji berhenti dua tahun dan dokter Yudi hadir memberikan informasi bagi masyarakat bagaimana menghadapi serta terhindar dari virus mematikan ini kapasitas sebagai Humas IDI Makassar dan seluruh penjualan di sumbangkan penderita anak kanker,” pungkas ustad Salahuddin.

Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” resmi diluncurkan di atas perahu phinisi 21 Juni 2022 lalu dan pecahkan rekor prestasi Indonesia dunia dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim Makassar

Mulai dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan, Rektor UIM Majdah M Zain, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Makassar Nurul, Dekan Kedokteran Unibos dr Marhaen Hardjo Ph.D MBiomed, Ketua MHKI Sulsel dr Muji Iswanty, Kepala Kantor Perwakilan Sulawesi Bank Indonesia Causa Iman Karana dan beberapa tokoh lainnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda