Logo Harian.news

Indira Yusuf Ismail Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

Editor : Redaksi Sabtu, 29 Juni 2024 01:40
Indira Yusuf Ismail Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

HARIAN.NEWS, MAKASSAR,- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail meraih penghargaan kategori Manggala Karya Kencana di Acara Malam Penghargaan Tahun 2024 BKKBN, Jumat (28/06/2024).

Malam penghargaan yang dirangkaian dengan Gala Dinner ini merupakan rangkaian dari acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024.

Diselenggarakan di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang. Indira menerima penghargaan tersebut bersama 22 Ketua TP PKK terbaik lainnya.

Baca Juga : Ini Penghargaan Diraih Pemkot Makassar oleh DJP Sulselbartra

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S.

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, mengatakan sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo di Rakernas lalu, bahwa Pemerintah mesti fokus untuk membangun SDM, dimana salah satunya stunting.

Olehnya, Pemerintah Pusat dalam hal ini BKKBN memberikan apresiasi kepada para Ketua TP PKK se Indonesia. Yang telah memberi dukungan dan kontribusi besar tercapainya prevalensi stunting rendah di wilayah masing-masing.

Baca Juga : Pekan Imunisasi Nasional Dimulai di Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Dorong Partisipasi Tinggi Masyarakat

“Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail mengungkapkan rasa syukurnya. Dia mengatakan prestasi yang dicapai ini tidak lepas dari kerja keras TP PKK Kota Makassar dalam upaya penurunan stunting.

Indira melanjutkan, Pemerintah Kota dan TP PKK terus berusaha menyusun langkah yang tepat dalam menyiapkan generasi menuju Indonesia emas di Kota Makassar.

Baca Juga : Semarakkan HUT RI, Transformer Akan Gelar Lomba Senam Ininnawa untuk Indira

“Karena stunting itu bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga menyangkut masa depan generasi anak-anak kita. Kita harus bersama-sama menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas,” ujar Indira.(*)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda