Logo Harian.news

Dispar Makassar Meriahkan dengan Bagi-bagi Patonro

Jelang Musim Mudik, Lion Air Resmikan Rute Baru Makassar-Banjarmasin

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 10:02
Lion Air meluncurkan rute baru UPG-BDJ-UPG di Bandara International Sultan Hasanuddin. Foto: dok
Lion Air meluncurkan rute baru UPG-BDJ-UPG di Bandara International Sultan Hasanuddin. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Jelang musim mudik lebaran, Lion Group memperluas jaringan penerbangan dengan meluncurkan rute baru UPG-BDJ-UPG di Bandara International Sultan Hasanuddin, Makassar. Peluncuran rute ini diharapkan dapat memudahkan perjalanan masyarakat dan wisatawan yang akan merayakan Idul Fitri di berbagai daerah.

Rute baru Makassar-Banjarmasin ini akan dioperasikan setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG. Dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

  • – Makassar (UPG) – Banjarmasin (BDJ) JT-523
    ETD 14.10 WITA – ETA 15.30 WITA
  • Banjarmasin (BDJ) – Makassar (UPG) JT-524
    ETD 16.10 WITA – ETA 17.40 WITA

Harga tiket yang ditawarkan oleh Lion Air tetap terjangkau, sehingga memberikan alternatif pilihan perjalanan yang ekonomis bagi masyarakat.

Baca Juga : Sheila On 7 Bakal Konser di Makassar, Dispar Yakin Beri Dampak Ekonomi dan Pariwisata

Dalam mendukung peluncuran rute baru ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar turut berpartisipasi dengan membagikan jenama lokal Kota Makassar dan tutup kepala Khas Makassar, Patonro’ kepada para penumpang yang akan terbang dengan rute UPG-BDJ JT-523 pada hari peluncuran tersebut.

Dispar Makassar menyebut, hal tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk lokal Kota Makassar kepada wisatawan domestik maupun internasional.

Peluncuran rute baru Makassar-Banjarmasin ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi antara Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Dispar Makassar Raih Penghargaan SKPD Perencanaan Program Terbaik

Selain itu, rute ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri pariwisata dan ekonomi domestik Indonesia terkhusus bagi Kota Makassar.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda