Logo Harian.news

Julong Group Indonesia Serap Tenaga Kerja Khusus untuk Alumni Unibos

Editor : Gita Selasa, 25 Juni 2024 17:14
Julong Group Indonesia melakukan perekrutan karyawan untuk alumnu Unibos. (Foto: Humas Unibos)
Julong Group Indonesia melakukan perekrutan karyawan untuk alumnu Unibos. (Foto: Humas Unibos)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Julong Group Indonesia melakukan perekrutan karyawan melalui seleksi penjaringan kampus di Makassar. Kali ini, perusahan kelapa sawit itu menggandeng kampus Universitas Bosowa (Unibos).

Berbagai tahapan telah dilakukannya. Khusus hari ini, Julong Group melakukan tahapan interview untuk para alumni Unibos di Students’ Lounge Gedung 1 Kampus Unibos, Selasa (25/6/2024).

Proses perekruttan ini diikuti oleh alumni lulusan Fakultas Psikologi, Hukum dan Ilmu Sosial dan Politik. Proses perekturan akan berlangsung hingga akhir Juni mendatang.

Baca Juga : Keren! 88 Mahasiswa PPG Unibos dapat Gelar Guru Profesional dan Bersertifikasi

Vice Manager Recruitment Julong Group Indonesia, Fiani mengatakan, proses seleksi, perekrutan karyawan dilakukan beberapa tahap.

“Mulai dari sosialisasi, psikotest dan tes kesehatan, interview, FGD, Final Interview, penyetoran surat izin orang tua, hingga pemberangkatan trainee 30 pelamar yang lolos seleksi ke lokasi pelatihan yang terletak di berbagai kota besar di Indonesia,” jelasnya.

Fiani berharap, adanya kerjasama perekrutan karyawan dengan Unibos bisa membantu alumni atau generasi muda untuk berkarya dan mengembangkan skill lewat kerja.

Baca Juga : Unibos Berhasil Loloskan 42 Proposal Penelitian Senilai Rp 2,8 M

“Terima kasih untuk kampus (Unibos) yang telah menyiapkan sosialisasi ini, semoga kegiatannya bisa berjalan dengan lancar dan juga kerja sama antar Unibos dan Julong Group bisa berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Psikologi Unibos Patmawati Taibe turut menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kolaborasi ini. Ia berpesan kepada alumni untuk sungguh-sungguh dan melengkapi semua berkas yang dibuturkan perusahaan.

“Saya rasa sudah jelas, teman-teman sekalian sudah tau apa saja persyaratan dan konsekuensi yang perlu dipeuhi untuk mendaftar pada program ini,” ucapnya.

Baca Juga : Unibos Kembali Cetak 469 Sarjana Baru pada Gelaran Wisuda ke-65 2024

“Dan menurut saya ini sangat bagus untuk fresh graduate, apalagi alumni kita dari Unibos ini saya rasa bisa untuk melalui tahapannya walau harus bersaing dengan 6000 pendaftar yang sudah mengapply CV-nya,” tambah Patmawati

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda