Logo Harian.news

Kegiatan Bimtek Kades Se-Sulsel Diwarnai Duka, Salah Satu Kades Bone Meninggal di Lokasi Acara

Editor : Rasdianah Kamis, 09 Mei 2024 20:50
Kades Bone yang meninggal dalam acara Bimtek Kades se-Sulsel di Makassar. Foto: dok Plh Kadis PMD Sulses, Jayadi Nas
Kades Bone yang meninggal dalam acara Bimtek Kades se-Sulsel di Makassar. Foto: dok Plh Kadis PMD Sulses, Jayadi Nas

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan dan Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa untuk Mencegah Penyimpangan untuk Kades, Se-Sulawesi Selatan diwarnai suasana duka. Salah seorang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bone meninggal di lokasi acara, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Kamis (9/5/2024).

Diketahui, Kades tersebut bernama Muh Rusli Kepala Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Salah seorang Kades yang dihubungi Harian.News mengatakan, dirinya sempat bersua dan sarapan bersama, bahkan sempat mendiskusikan beberapa hal terkait program untuk mengembangkan desa di Kabupaten Bone.

“Iya, Saya tidak menyangka, Saya kaget, tadi pagi kita masih cerita-cerita, Saya tanya soal program dana macam-macam, dia juga sempat sarapan,” ujar informan Harian.News, Kamis.

Katanya, Muh Rusli tampak baik-baik saja setelah sarapan bersama para kades, bahkan sebelumnya tampak sangat sehat dan bugar.

“Padahal bae-bae ji tadi, dia (Muh Rusli) juga ikut Bimtek biasa-biasa ji, kaya sehat dilihat, tapi kan Saya tidak akrab jadi tidak bisa pastikan dia sehat atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel, Jayadi Nas membenarkan hal tersebut.

Jayadi mengatakan, tidak ada yang tahu persis waktu kematian Kades tersebut, pasalnya Almarhum sempat meminta izin untuk beristirahat karena tidak enak badan.

“Selesai acara pembukaan, sekitar pukul 16.30. baru ada info. Menurut info dari temannya, sebelum acara dimulai sesudah Zuhur, almarhum minta izin ke kamarnya, karena kurang enak badan,” cerita Jayadi.

Hingga kini, pihaknya belum mengetahui penyebab kematian Kades Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone tersebut.

Hasilnya akan diketahui setelah melakukan hasil visum oleh pihak berwajib.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda