Logo Harian.news

Kunjungi UIM, JK: Kampus Itu Ibarat Restoran, Jika Enak dan Bersih Akan Dicari

Editor : Redaksi Selasa, 31 Januari 2023 17:06
Kunjungi UIM, JK: Kampus Itu Ibarat Restoran, Jika Enak dan Bersih Akan Dicari

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla didampingi Hj Mufidah Yusuf Kalla, Ketua Yayasan Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM) Hj Fatimah Kalla kembali mengunjungi Kampus Universitas Islam Makassar di Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (31/1/2023).

Lawatan tersebut sebagai motivasi bagi Rektor UIM, DR Ir Hj Majdah M Zain MSi berserta civitas akademika UIM, bertempat di lantai 3 JK mengatakan salut atas kerja ikhlas serta kerja tuntas seluruh dosen serta karyawan.

Gedung baru sebagai ikon kota Makassar akan semakin bagus jika di topang keunggulan sumber daya manusia, logika sederhana mengelola kampus sama dengan restoran.

Baca Juga : Jusuf Kalla Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Hamzah Haz

“Jika enak serta bersih biar lokasinya dimana pun akan dicari oleh masyarakat,” pungkas Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sempat bernostalgia sejarah berdirinya UIM, kolaborasi Haji Kalla serta KH Muhyiddin Zain membeli tanah cikal bakal kampus UIM, sekaligus memuji kepemimpinan Majdah sebagai rektor visioner.

Mendampingi Jusuf Kalla dalam peninjauan tersebut rektor UIM DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si, jajaran Wakil Rektor UIM, Kepala Biro, Kepala Kabag serta pihak manajemen konstruksi kosultan pembangunan kampus UIM.

Baca Juga : Dosen dan Mahasiswa Language Academy UTM Kunjungi Kampus Poltekpar Makassar

Majdah mengatakan, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin memaksimalkan apa yang sudah dicapai saat ini dengan mengusahakan seluruh Fakultas terakreditasi A di tunjang konsep nyaman serasa di mal.

“Saat ini pembangunan New Building UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman, saat ini masyarakat Kota Makassar yang melewati Jl Perintis Kemerdekaan sudah bisa menikmati penampilan full Instragramable dari smart kampus UIM, desain gedung-gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space. Konsep yang dimaksudkan pihak desainer, yakni satu ruangan dipakai bersama,” ujar Majdah.

“Ini konsep modern untuk efisiensi berupa collaborative working, learning, dan recreation space akan menjadi ikon kampus di Makassar. Kampus UIM desainnya diarsitek perusahaan yang sama mendesain Nipah Mall, PT Hepta Design dan Baskoro Tedjo & Associates,” (**)

Baca Juga : Berkunjung ke Riau, Jusuf Kalla Dorong Pemanfaatan Industri Dalam Negeri

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda