Logo Harian.news

Masuk Bursa Pilwalkot Makassar, Rahman Pina: Kalau Anginnya Bagus, Kenapa Tidak?

Editor : Rasdianah Selasa, 14 Mei 2024 18:41
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina, foto: HN/Sinta
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina masuk bursa sebagai kandidat di Pilwalkot Makassar yang akan digelar November 2024.

Sejumlah alat peraga dengan tagline “Bukan Coba-coba” sudah menghiasi sejumlah titik-titik strategis di Kota Makassar.

Kepada wartawan, Rahman Pina mengaku beberapa hari terakhir ini muncul dorongan dari tim maupun relawannya dan sejumlah pengurus partai agar dirinya ikut berkontestasi.

Baca Juga : Soal Kotak Kosong di Pilgub Sulsel, Pengamat: Masih Terlalu Dini

“Saya sampaikan apresiasi atas suara yang disampaikan para relawan dan partai politik, tapi semua itu tidak cukup hanya dengan penyampaian satu dua tiga orang tertentu, Saya akan melihat pergerakan selanjutnya bagaimana,” kata Rahman Pina, Selasa (14/5/2024).

Rahman Pina tak menutup diri bila masyarakat Makassar menginginkan dirinya untuk maju Pilwali Makassar, tentu ukurannya adalah survei.

“Kalau publik penerimaannya bagus, Kalau misalnya kelihatan anginnya bagus, kenapa tidak. Tetapi kan pasti harus lewat partai, tidak mungkin independen,” ujarnya.

Baca Juga : Dinilai Paling Kuat di Pilkada Gowa, Amir Uskara Diingatkan Basis Grass Root

Mantan legislator DPRD Makassar itu mengatakan pada waktunya, dia akan mendaftar ke partai politik yang masih membuka penjaringan.

“Dicmana partai yang mau buka, Saya daftar dan sudah pasti Saya memprioritaskan Golkar,” kata dia.

Soal keinginan Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin yang juga menjadi kandidat kuat di Pilwalkot Makassar, Rahman Pina mengaku bukan sebuah halangan.

Baca Juga : Menyoal Krisis Figur 02 di Pilkada Gowa, Siapa yang Unggul?

“Pak Appi tentu dia menjadi opsi pertama, dan apalagi pak Appi ini sudah dua kali menjadi calon wali kota, iya tetapi sekali lagi kita harus memunculkan opsi-opsi. Kalau ternyata pak Appi di masyarakat itu bagus, Saya harus angkat topi dan mendukung beliau,” jelasnya.

Golkar kata Rahman Pina tak ingin lagi kalah pada kontestasi Pilwalikot Makassar kali ini, sehingga upaya untuk mendapatkan kemenangan terus diupayakan.

“Sekali lagi, Pilkada ini kan tidak sekadar numpang lewat, tapi harus dimenangkan oleh Golkar. Jadi kalau figur pak Appi ini bisa memenangkan hati warga Makassar tentu saya harus dukung, begitu pun kalau ke depan, Saya banyak didukung oleh masyarakat tentu Saya yang maju,” tutup Rahman Pina.

Baca Juga : Jenazah Hamzah Haz akan Dimakamkan di Bogor

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais mengatakan nama Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel yaitu Rahman Pina menjadi salah satu opsi yang akan mendampingi Indira Jusuf Ismail sebagai calon Wali Kota Makassar.

“Iya nama Pak Rahman Pina jadi pertimbangan kami di PPP di bursa calon wakil wali kota Makassar yang akan mendampingi Ibu Indira,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan bahwa sosok Rahman Pina cukup ideal mendampingi Indira mengingat rekam jejak Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu cukup panjang di parlemen.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda