Logo Harian.news

Mendagri Janjikan Percepatan Karier bagi ASN yang Pindah ke IKN

Editor : Rasdianah Kamis, 27 Juni 2024 23:11
Mendagri Tito Karnavian. Foto: ist
Mendagri Tito Karnavian. Foto: ist

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, karirnya akan moncer.

Hal ini sebagai tawaran agar mereka mau pindah ke IKN Nusantara.

“Kita harus memancing mereka supaya mereka ada motivasi. Di antaranya, mungkin yang mau pindah ke sana (IKN) nanti kita akan pertimbangkan percepatan karir tes, testing place. Dia sukses di situ, kita berikan percepatan promosi mungkin nantinya. Seperti itu,” kata Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari liputan6, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga : Sekcam Panakkukang Ajak ASN dan Non ASN Berkontribusi pada Program F8 Pemkot Makassar

Mantan Kapolri ini mengaku, hingga kini ASN Kemendagri yang sudah mendaftar untuk pindah ke IKN cukup banyak sebanyak 178 orang. Terutama yang bujangan alias belum berkeluarga.

“Gelombang pertama ini memang kalau ada fasilitas buat 178 orang plus saya gitu, rumah menteri berarti kan, kita siap untuk tim dari kemendagri untuk menempati di sana,” sambungnya.

Tito menilai, bahwa apresiasi memang harus diberikan kepada para ASN yang hendak pindah ke IKN.

Baca Juga : Serius Maju Pilkada, Irwan Adnan Lepas Status ASN dan Jabatan Staf Ahli di Pemkot Makassar

Dia mengisahkan pengalamannya sebagai polisi yang sudah malang melintang ditugaskan ditempat sulit hingga bahaya.

“Kan itu biasa saja, saya pernah jadi Kapolri. yang biasanya dinas di daerah-daerah sulit ikut operasi sulit seperti bom bali gitu ya, kemudian di Poso, kemudian operasi di Papua, itukan sering kita berikan penghargaan. Kalau berhasil berikan penghargaan. (Jadi) Bagi saya (IKN) ini adalah testing place,” pungkasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda