Logo Harian.news

MTQ ke-45 Jeneponto Berlangsung Meriah, Ketua Panitia: Kali Pertama Disiarkan Digital

Editor : Rasdianah Sabtu, 02 Maret 2024 17:20
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memberikan sambutan di desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memberikan sambutan di desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Turan (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Jeneponto di lapangan bola Pallantikang, Kecamatan Bangkala, berlangsung meriah, Jumat (1/3/2024). Puncak kemeriahan acara saat Pj Bupati Jeneponto memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ yang ditandai dengan pemukulan bedug serta pelepasan kembang api.

Ketua Panitia MTQ Jeneponto, Mustakbirin menyampaikan MTQ adalah wadah untuk syiar dan ibadah sosial sekaligus mengeksplorasi potensi peserta, dan juga sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam unsur keagaamaan.

“Ini adalah kali pertama MTQ yang disiarkan secara digital melalui Webstream dan juga radio Stream sehingga dapat di ikuti oleh mereka yang tidak dapat hadir menyaksikan pembukaan acara ini secara langsung di tempat.serta Lomba Foto MTQ dengan Tema Cinta MTQ, Cinta Jeneponto,” ujarnya.

Baca Juga : MTQ ke-45 Jeneponto Digelar Sukses, Kafilah Kecamatan Tamalatea Jadi Juara Umum

Di akhir laporanya Mustakbirin berharap agar pelaksanaan MTQ dapat dijadikan salah satu sarana untuk memacu membumikan Alquran di Butta Turatea agar senantiasa menjadi pedoman hidup.

Pembukaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Jeneponto turut dimeriahkan dengan Deville Kontingen ,tari massal dari warga Pallantikang yang dibina langsung oleh Kabag Kesra Setda Jeneponto Abd Rahmat yang pada malam itu juga bertugas sebagai Pembaca SK Dewan Hakim.

Acara pembukaan dihadiri Pj Bupati Jeneponto, segenap unsur Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Kepala Satuan kerja perangkat daerah (Skpd) Kab Jeneponto, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnnya.

PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menyampaikan pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa sampai tingkat internasional.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto ini sebagai ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar tahun ini. Dari MTQ ini kita ingin menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Alqur’an,” ujar Junaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi juga mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Alquan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN

Follow Social Media Kami

KomentarAnda