Logo Harian.news

Pakar Politik Ungkap Sandiaga Uno Cocok Jadi Cawapres Ganjar atau Anies

Editor : Redaksi Sabtu, 20 Mei 2023 18:45
Ilustrasi Menparekraf Sandiaga Uno: Dodi/Harianews
Ilustrasi Menparekraf Sandiaga Uno: Dodi/Harianews

JAKARTA, HARIAN.NEWS – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 tinggal beberapa bulan lagi, dan para calon Presiden dan calon Wakil Presiden semakin ramai dibicarakan.

Pakar Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menerangkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ada pilihan yang tepat jika diposisikan sebagai calon wakil presiden (Cawapres)

Soal apakah Sandiaga Uno cocok dengan Ganjar atau dengan Anies, kata Ujang bahwa Sandiaga Uno bisa cocok menjadi pendamping kedua Capres tersebut.

Baca Juga : Sandiaga Uno dan PPP

“Kedua-duanya (Sandiaga Uno) cocok, baik dengan Ganjar atau Anies kan begitu, ya dalam konteks Ganjar, Ganjar butuh suara Islam, ya Sandi ini kan diibaratkan dimasukan ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan) untuk ya, dikatakanlah sebagai representasi dari Partai

Islam,” ujar Ujang kepada wartawan di Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno telah keluar secara baik-baik dari Partai Gerindra, dan banyak dilirik oleh para petinggi partai politik yang disebut bakal menjadikan sosok pria dengan latar belakang pengusaha itu untuk memposisikannya sebagai Cawapres 2024.

Baca Juga : PPP di Tengah Wacana Hak Angket, Amir Uskara Sebut Tunggu Keputusan DPP

Berikut sekelumit tokoh yang dikenal kalem dan murah senyum tersebut, Doktor H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., lebih dikenal dengan nama Sandi Uno adalah seorang wirausahawan dan politisi berkebangsaan Indonesia. Fasih berbahasa Inggris, dikenal sebagai pengusaha, dan tidak pernah mengambil gajinya selama menjadi Menteri, disumbangkan untuk Baznas. Beliau kelahiran 28 Juni 1969 (usia 53 tahun), Kecamatan Rumbai Provinsi Riau.

Istri Sandiaga Uno bernama Nur Asia atau akrab disapa Mpok Nur wanita asli Betawi yang selalu mendukung langkah beliau.

Untuk diketahui, pemerintah dan partai politik telah menyepakati tahapan tanggal pendaftaran dan pemilihan Capres Cawapres 2024. Pendaftaran dan pemilihan Capres Cawapres akan dilakukan lebih awal, yakni pada 19 Oktober 2023-25 November 2023 untuk pendaftaran dan 14 Februari 2024 untuk pemilihan Capres Cawapres.(**)

Baca Juga : Sadiaga soal PPP Bergabung ke Prabowo-Gibran: Sangat Terhormat Jika Diajak

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda