Logo Harian.news

PAN Pastikan Usung Chaidir Syam di Pilkada Maros

Editor : Rasdianah Rabu, 03 April 2024 15:41
Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB. Foto: HN/Sinta
Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel akan mengusung Chaidir Syam untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB. Ia menjelaskan sosok Chairir Syam sangat berpengaruh pada perhelatan Pileg 14 Februari 2024 lalu.

“PAN berhasil merebut kursi Ketua DPRD Maros dari Partai Golkar dengan torehan 12 kursi, dan ini di bawah kepemimpinan Chaidir Syam selaku Ketua DPD PAN Maros,” ujarnya di kantor DPRD kota Makassar, Rabu (3/4/2024)

Baca Juga : Jauhi Pembicaraan Politik saat Kunjungan ke Bulukumba, Chaidir Syam: Fokus pada Persahabatan dan Pembangunan

Raihan 12 kursi tersebut sebagai tolak ukur awal sebab menandakan keberhasilan Chaidir Syam dalam mengembalikan kejayaan partai berlambang matahari terbit itu.

Sehingga, dalam hal ini, Ia memastikan Chaidir Syam untuk diusung di Pilkada Maros periode kedua.

“Nah khusus untuk Pilkada Maros, penjaringan calon bupati tidak ada lagi karena kita lihat prestasi Pak Chaidir itu besar sekali, yang dibuka hanya calon wakil bupati saja,” sambung anggota DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : Pasca Pileg Gowa, Pengamat Nilai Pertarungan Sengit Justru Ada di Balik Panggung

Soal namanya yang masuk radar calon wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir, Irfan mengaku menunggu arahan partainya ke depan.

“Saya selaku kader tergantung arahan atau perintah partai, kita lihat saja seperti apa nantinya,” kata Irfan.

Sementara itu, soal peluang Suhartina Bohari mendampingi Chaidir, kata Irfan AB semua peluang masih terbuka, hanya saja ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

Baca Juga : Survei Pilkada Gowa, Abdul Rauf Malaganni Disebut Calon Kandidat Terkuat

“Kalau (Suhartina Bohari) ikut daftar di tim Pilkada calon wakil bupati Maros, tentu nama-namanya akan diteruskan ke DPW dan DPP untuk diproses, nanti kita lihat,” tandasnya

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda