Logo Harian.news

Pastikan Hak Pilih Warga Terpenuhi, PJ Gubernur Sulsel Hibahkan 2.000 Blanko E-KTP di Jeneponto

Editor : Rasdianah Sabtu, 03 Februari 2024 19:42
PJ Gubernur Sulsel Bahtiar sampaikan beberapa persiapan Pilkada di Sulsel. Foto: dok
PJ Gubernur Sulsel Bahtiar sampaikan beberapa persiapan Pilkada di Sulsel. Foto: dok

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto sejak Jumat (2/2/2024) kemarin. Dalam kunjungannya salah satu agenda dari Bahtiar adalah membagikan blanko e-KTP kepada warga.

Bahtiar menyebutkan, penyerahan blanko e-KTP tersebut demi memastikan semua warga memenuhi hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

“Kepada semua pihak, agar bisa mengambil langkah strategis dalam menyukseskan Pemilu, dan yang kedua mengantisipasi kemungkinan -kemungkinan yang dapat menjadi penghambat pelaksanaan Pemilu,” ujar Bahtiar, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga : Mulai Rekapitulasi Tingkat Kota, KPU Sebut 10 Kecamatan Belum Setor Kotak Suara

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mustaufiq menambahkan, Pemprov memberikan hibah blanko e-KTP sebanyak 2.000 keping sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov kepada Jeneponto dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

“Dan jika merujuk pada DPT saat ini capaian perekaman KTP di Jeneponto sudah mencapai 95 persen, Insya Allah 10 hari ke depan sudah mencapai 100 persen dan ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah,” kata Mustauhiq.

“Hal ini berdasarkan Instruksi PJ Bupati Jeneponto, dan Disdukcapil tetap melakukan pelayanan di hari libur,” lanjut Mustaufiq.

Baca Juga : HUT ke-64 Pangkep, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan dan Resmikan Sejumlah Proyek

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN

Follow Social Media Kami

KomentarAnda