Logo Harian.news

Pekan Depan PPP Umumkan Jagoannya di Pilwalkot Makassar, RTQ Masuk Kriteria

Editor : Gita Kamis, 06 Juni 2024 14:48
Adi Novandi (kiri), Akbar Yusuf Ketua DPC PPP Makassar Akbar Yusuf (tengah) dan RTQ, foto: HN/Sinta
Adi Novandi (kiri), Akbar Yusuf Ketua DPC PPP Makassar Akbar Yusuf (tengah) dan RTQ, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan calon usungannya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi mengatakan dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pekan depan surat dukungan akan diserahkan kepada kandidat calon wali kota.

“Masih dirahasiakan orangnya, nanti diumumkan langsung sama kandidatnya, pokoknya dalam waktu dekat ini PPP Makassar akan mentukan sikapnya di Pilwali Makassar,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga : Istri Dapat Rekomendasi dari PPP, Danny: 01 atau 02 Pokoknya Menang!

Politisi muda PPP Makassar itu menyampaikan, kandidat yang akan menerima surat rekomendasi tersebut masih tunggal atau belum ada nama calon wakilnya.

“Masih tunggal dulu (calon walikota). Karena keputusan setelah ditetapkan sama calon PPP, baru kita sodorokan lagi siapa pendampingannya, ini yang mana yang kita mau pilih begitukan,” jelas Adi.

Soal calon wakil wali kota, Adi mengatakan ada suara di internal PPP Makassar untuk menguslkan nama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais (RTQ).

Baca Juga : PPP Resmi Usung Istri Danny di Pilwalkot Makassar 2024, Indira: Saya Merasa Terhormat

“Kalau di internal PPP kita sebagai kader partai harusnya dari PPP itu sendiri paling tepat adalah RTQ. Itu kita harapkan bisa jadi pertimbangan kandidat wali kota yang akan diusung PPP untuk jadi calon wakilnya,” jelas Adi.

Politisi berlatar belakang pengusaha muda ini menyampaikan sosok RTQ adalah pekerja partai, dan bisa diterima di semua kalangan.

“Dasar yang pertama, RTQ adalah tokoh pemuda, politisi muda terus dia mematahkan mitos didapilnya bahwa PPP tidak ada yang oppo (terpilih lagi) hanya dia yang oppo untuk kedua kalinya,” tuturnya.

Baca Juga : Menakar Kekuatan Paket 01 Indira Jusuf Ismail di Pilwalkot Makassar 2024

“Kedua RTQ orang yang humbel, bisa masuk sana sini, dia pekerja partai. Semoga keinginan kader ini bisa sejalan dengan kemauan kandidat usungan PPP nantinya,” tutup Adi.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda