Logo Harian.news

Pemateri di FDA, Pj Bupati Sinjai Bahas Soal Ini

Editor : Gita Rabu, 08 Mei 2024 18:08
Pemateri di FDA, Pj Bupati Sinjai Bahas Soal Ini

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Forum Diskusi Aktual (FDA) dengan pihak Pilar Nusantara Sulawesi Selatan (PINUS Sulsel), Rabu (08/05) siang.

Forum tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah di Aula Gedung PKK Sinjai, membahas tentang penerapan gagasan transfer anggaran berbasis ekologi sebagai komitmen pemerintah terhadap perlindungan lingkungan hidup.

Dijelaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, bahwa hasil dari forum tersebut akan dikembangkan melalui pelaksanaan kajian mendalam tentang program transfer anggaran berbasis ekologi.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Gelar Monev Website, Fokus pada Publikasi Program Prioritas

Dimana pihak PINUS Sulsel akan melakukan pendampingan kepada Pemkab Sinjai sehingga gagasan tersebut dapat menghasilkan Peraturan Bupati/Peraturan Daerah yang bersifat mengikat.

“Kita berharap ini bisa melahirkan Peraturan Bupati atau ke depannya menjadi Peraturan Daerah yang mengikat dan menjadi kekuatan bagi kita, bagaimana menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah. Dalam arahannya, ia meminta agar OPD dapat memanfaatkan kerjasama dengan PINUS Sulsel dalam pendampingan program transfer anggaran berbasis ekologi yang dapat bermanfaat ke depannya.

Baca Juga : Ratusan Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan Pupuk Hayati Padat

“Kita sangat berterima kasih atas pendampingan dari PINUS Sulsel dengan Pemkab Sinjai. Mudah-mudahan hasil dari pendampingan ke depan bisa menjadi wujud komitmen pemerintah terhadap kelestarian lingkungan,” harapnya.

Dalam forum ini, turut hadir beberapa perwakilan OPD dari Balitbangda, Dinas PMD, DLHK, DP3AP2KB, BKAD, BPBD, Bagian Hukum, APDESI, dan kelompok perempuan.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda