Logo Harian.news

Rakerwil PAN Sulsel, 5 Nama Keluar sebagai Capres 2024

Editor : Redaksi Minggu, 21 Agustus 2022 19:43
Rakerwil PAN Sulsel, 5 Nama Keluar sebagai Capres 2024

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, Ahad 21 Agustus 2022. Rakerwil PAN dihadiri Sekjen Eddy Suparno dan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi.

Kegiatan yang juga dihadiri Pengurus Utama DPP PAN, DPW PAN Sulsel, Ketua DPD se-Sulawesi Selatan, Anggota DPR-DPRD kabupaten hingga kota ini dibuka oleh Sekjen Eddy Suparno dengan menggebuk gong sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Dalam rakerwil selain melakukan monitoring dan evaluasi terhadap roda organisasi, agenda rakerwil juga untuk memunculkan nama capres usulan dari akar rumput. Alhasil nama Ketum Zulhas, Gubernur DKI Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Ganjar Pranowo dan Gubernur Ridwan Kamil keluar sebagai usulan dari PAN Sulsel.

Baca Juga : 25 Tahun di Birokrat, Andi Bukti Blak-blakan Gaya Kepemimpinan hingga Dilirik Parpol

Sekjen Eddy Suparno menuturkan nama-nama tersebut bergaung di beberapa rakerwil di Indonesia.

“Itu yang paling sering mencuat di rakerwil seluruh Indonesia,” kata Eddy Suparno.

Sementara Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengungkapkan rakerwil digelar guna melakukan motivasi kerja-kerja kemanusiaan dan evaluasi roda organisasi. Selain itu, kata Ketua Komisi VIII DPR RI terpilih itu mengatakan nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan beberapa nama lain digaungkan merupakan hasil penjaringan dari rakerda yang dilakukan oleh DPD PAN dari berbagai daerah.

Baca Juga : Kembalikan Formulir Bacakada di Dua Partai, HT Disambut Ritual Adat di Demokrat

“Nama Ketum Saudaraku Zulkifli Hasan selalu muncul di penjaringan karena merupakan marwah parpol PAN dan beberapa nama lain muncul merupakan suara dari rakerda DPD se-Sulsel sebelumnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Kahfi hasil dari rakerwil akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (rakernas) PAN untuk diputuskan menjadi capres 2024 unggulan dari partai berlambang matahari terbit tersebut.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda