Logo Harian.news

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar UMI

Editor : Gita Rabu, 26 Juni 2024 17:29
Sunatan Massal yang digelas UMI di Auditorium Al-Jibra. (Foto: Humas UMI)
Sunatan Massal yang digelas UMI di Auditorium Al-Jibra. (Foto: Humas UMI)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Sunatan Massal. Kegitan ini diikuti ratusan anak yang berasal dari dua kelurahan di Makassar, yakni Kelurahan Pampang dan Kelurahan Tamamaung.

Kegiatan dari Bidang Sosial dan Dakwah Milad ke 70 UMI ini mengorganisir Sunatan Massal berkat kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Ini adalah tahun ke tiga UMI bersama BAZNAS Sulsel dan BAZNAS Kota Makassar menggelar kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian Milad ke 70 UMI.

Baca Juga : PMI Kecamatan Makassar Sukses Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Ketua Bidan Sosial dan Dakwah Milad 70 UMI, Dr. Hasibuddin, MA, menjelaskan, berbeda dengan tahun kemarin, Sunatan Massal kali ini menyasar dua keluarahan yakin Kelurahan Pampang dan Kelurahan Tamamaung.

“Karena mereka adalah keluarga kita di UMI, warga sekitar UMI adalah prioritas untuk diperhatikan sebagaimana perintah Allah, ‘Siapa yang beriman di hari kiamat adalah mereka yang menghargai sekitarnya’. Semoga dengan kegiatan ini membangun silaturahmi dengan baik antar UMI dan warga sekitar,” bebernya.

Mantan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMI ini menargetkan, kedepannya kegiatan ini juga akan menyasar warga dengan jangkaun yang lebih luas lagi, seperti desa binaan UMI.

Baca Juga : UMI Gelar Milad Ke-70 Tahun: Refleksi Perjalanan Menuju Akreditasi Unggul

“Kali ini diikuti 107 anak. Insha Allah ke depan kami akan membangun komunikasi dengan Kelurahan Karuwisi dan juga Desa Binaan UMI,” terangnya.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor IV Dr. KH. M Ishaq Shamad, MA yang juga pimpinan BAZNAS Sulsel, menerangkan, sumber dari kegiatan ini berkat bantuan dari para Muzakki BAZNAS.

“Hari ini baznas memberikan sunatan massal dan baksos berasal dari Muzakki Baznas, mari kita doakan bersama agar para muzakki mendapat ridho dan keluasan rejeki,” katanya.

Baca Juga : Asah Skill Komunikasi Bisnis, Prodi Ilkom UMI dan CMC UC Makassar Gelar Program Divent 2024

“UMI selalu konsisten menghadirkan kebermanfaatan di masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Rasulullah menyebutkan, barangsiapa yang membawa perbuatan baik dibalaskan dengan 10 kali lipat kebaikan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Makassar yang diwakili, Nabil Salim S.EI, selaku, Kabag Pendistribusian, menjelaskan bahwa pihaknya selalu mendukung perguruan tinggi yang ingin bermitra terlebih dalam rangka menghadirkan manfaat.

“Kami dari BAZNAS Makassr telah melakukan sunatan massal dan kami selalu membuka diri untuk bekerjasama dengan semua lembaga untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kami melihat kampus bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar kampus olehnya kita bermitra,” bebernya.

Baca Juga : Luluskan 3.610 Wisudawan Periode I 2024, Rektor UMI Prof Sufirman Imbau Alumni Mampu Berkompetisi di Era Society 5.0

Selain sunatan Massal, Bidang Sosial dan Dakwah Milad ke 70 UMI juga rutin menggelar kegiatan Santunan Sembako kepada kaum duafa.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda