Logo Harian.news

Selamat Jalan Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra

Editor : Dodi Budiana Minggu, 18 September 2022 21:52
Karikatur Meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra: Dodi/harianews.com
Karikatur Meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra: Dodi/harianews.com

HARIANEWS.COM – Meninggalnya sosok Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra menjadi kabar duka mendalam bagi publik tanah air, khususnya bagi insan pers di Indonesia.

Selain aktif membawa kemajuan pers di Indonesia, sosok Azyumardi Azra juga dikenal sebagai seorang guru atau cendikiawan muslim yang banyak berperan bagi bangsa dan negara.

Almarhum Azyumardi Azra merupakan sosok guru yang banyak menginsiprasi, dan mempunyai andil besar terhadap demokrasi di Indonesia.

Baca Juga : Selamat Jalan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Diketahui, pada tahun 20210 lalu Azyumardi Azra tercatat sebagai salah seorang tokoh di Indonesia yang mendapatkan anugerah ‘Sir’ dengan titel ‘Comander of the Order of British Empire’ yakni gelar kehormatan dari kerajaan Inggris.

Tidak hanya itu, sosok Azyumardi Azra juga pernah mendapat penghargaan dari Kaisar Jepang pada tahun 2017 lalu, dengan penghargaan ‘Order of the Rising Sun: Gold and Silver Star’.

Maka dapat dimaklumi jika saat ini bangsa Indonesia begitu merasa kehilangan atas sosok yang banyak mengharumkan bangsa Indonesia di mata internasional tersebut.

Baca Juga : Berita Duka, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Termasuk portal berita online harianews.com, sebagai bagian dari pers di Indonesia yang turut berduka atas meninggalnya Azyumardi Azra.

“Selamat jalan Ketua Dewan Pers yang juga cendikiawan muslim Indonesia Azyumardi Azra, harianews.com akan senantiasa mengenang atas segala jasa yang dicurahkan dalam memajukan pers di tanah air”.*

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda