Logo Harian.news

Seluruh Ketua PMI Kecamatan Solid, Deng Ical Kembali Pimpin PMI Makassar

Editor : Redaksi Kamis, 11 Juli 2024 16:20
Seluruh Ketua PMI Kecamatan Solid, Deng Ical Kembali Pimpin PMI Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Syamsu Rizal MI atau Deng Ical kembali ditetapkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar periode 2024-2029 dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di Hotel Ramedo, Jl Andi Djemma, Kamis (10/7/2024).

Keputusan dibacakan pada rapat pleno akhir melalui pimpinan sidang Abdul Salam berdasarkan hasil dukungan resmi yang ditandatangani seluruh pengurus PMI kecamatan se Kota Makassar, forum PMR dan forum pengurus demisioner.

“Semua PMI (15) kecamatan se Kota Makassar bertandatangan melalui forum pra muskot. Kemudian forum relawan, forum PMR serta pengurus demisioner semua bulat menyatakan mendukung Deng Ical,” ucap Abdul Salam menunjukan dokumen dukungan seluruh peserta.

Baca Juga : Tanri Abeng Berpulang, Ketua Permas Deng Ical Turut Berduka: Kita Kehilangan Sosok Inspiratif

“Kami telah memiliki dokumen penting dan resmi seluruh ketua dan jajarannya harus kembali memilih Deng Ical,” sambungnya membacakan dan disambut teriakan Allahuakbar menggema dalam ruang Muskot.

Dikatakan alasan kembali memilih Deng Ical ‘oppo’ atau terpilih kembali karena dianggap berhasil membawa PMI makin solid dan sukses seperti sekarang.

Sementara dalam surat dukungan forum PMR, Deng Ical juga dianggap mudah diajak komunikasi dan fleksibel dalam menghadiri undangan-undangan kegiatan.

Baca Juga : Hari Kedua Iduladha, Anggota DPR RI Terpilih ‘Deng Ical’ Sembelih Langsung Hewan Qurban

“Kadang tidak perlu formulitas beliau (Deng Ical) hadir acara, sehingga kami tidak ada pilihan lain dan meminta kembali jadu ketua PMI Makassar,” ucapnya membacakan surat pernyataan dukungan.

Ketua PMI Kecamatan Makassar, Dwiana Pamuji Astutik menambahkan kesolidan, kebersamaan serta terobosan dibawah kepemimpinan Deng Ical mampu dijaga dengan baik.

“Olehnya kami meminta kembali memimpin dan melanjutkan prestasi yang lebih baik ini,” kata Dwiana.

Baca Juga : Disalurkan Lewat PMI, Forum CSR Sulsel Galang Bantuan Korban Banjir Luwu

Seluruh tahapan Muskot dilalui mulai dari pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus 2019-2024, lalu pandangan umum, peserta serta proses pemilihan yang berlangsung aklamasi.

“Inilah khas kita melakukan musyawarah, seluruh alur sebuah persidangan mengikut ketentuan organisasi tidak ada satupun ditinggalkan organisasi, dan terpenting substansinya,” lanjut Abdul Salam yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Makassar.

Sementara itu Deng Ical menyampaikan sudah lebih 15 tahun memimpin PMI Makassar dan akan terus mengabdi sekalipun sudah diminta ke pengurus tingkat pusat.

Baca Juga : Silaturahmi Dengan Jurnalis, Deng Ical Ucapkan Terima Kasih

Namun karena seluruh ketua kecamatan, relawan, pmr dan demisioner masih mengingikannya di Makassar, tidak ada alasan tidak menerima.

“Sebenarnya tidak diikasi (ketua) saya menyampaikan Alhamdulillah karena akan berkurang tanggungjawab. Namun kembali dipercaya saya lebih Alhamudlillah,” ucap Deng Ical.

Ia berpesan, selama mau mengabdi kedepan saling berkoodinasi lintas sektor. Deng Ical berharap pengurusan selanjutnya PMI tingkat kec makin membenahi administrasi dan kelembagaan.

“Koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemangku kepentingan. Karena hubungan dengan pemerintah kita semakin baik,” pesan Deng Ical.

Diketahui Muskot dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kepala BPBD Makassar, Hendra Hakamuddin, perwakilan Damkar, Dinkes, Basarnas dan dihadiri juga Ketua PMI Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Dr. H. Rahman Syah.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda