Logo Harian.news

Serba Serbi Orientasi dan Kuliah Lapangan STIA Abdul Haris Bersama Mahasiswa dari Moncongloe

Editor : Redaksi Jumat, 07 Oktober 2022 15:50
Serba Serbi Orientasi dan Kuliah Lapangan STIA Abdul Haris Bersama Mahasiswa dari Moncongloe

MAROS, HARIANEWS.COM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris dari Moncongloe Maros mengikuti orientasi dan kuliah lapangan di Kantor Camat Moncongloe, Rabu (5/10/2022) pagi.

Sebanyak 27 mahasiswa dari aparat desa di wilayah Kecamatan Moncongloe tercatat mahasiswa 2020 di STIA Abdul Haris.

Camat Moncongloe, Herwan, S.Sos, M.Si yang membuka orientasi ini mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan STIA Abdul Haris memberikan kesempatan para aparat desa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

Baca Juga : STIA Abdul Haris Gelar Kuliah Umum Semester Ganji 2023-2024, Dokter Nilal: Awal Menuju Terbaik

Dengan demikian, peningkatan kualitas SDM aparat desa bisa terupgrade dan bermanfaat untuk implementasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Keikutsertaan perangkat desa dalam perkuliahan merupakan bagian dalam mendorong pembelajaran sepanjang hayat.

Baca Juga : PIKIR 2022: dari Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Pelatihan Dosen

“Ketika kapasitas mereka memadai. Maka pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat,” beber Camat Moncongloe memberikan apresiasi.

Sementara itu Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke menerangkan kegiatan ini menjadi kesempatan dalam mengintegrasikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ini menjadi kesempatan dalam mengintegrasikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga : Bersama LKSA, Ketua STIA Abdul Haris Siap Jalankan Program ‘1 Panti Asuhan 1 Sarjana’

“Tidak secara khusus dalam program Merdeka Belajar. Hanya saja dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen beraktivitas di luar kampus dengan tetap berpandukan pada program pembelajaran,” ungkapnya.

Kuliah lapangan ini dihadiri, jajaran STIA Abdul Haris diantaranya Sirajuddin Raani selaku Kepala Prodi Administrasi Negara, Melisa Yanuar Susilo selaku Sekertaris Jurusan (Sekjur) Administrasi Negara dan Nurul Khusaimah D, Sekjur Administrasi Niaga.

Serta, La Ode Irfan Rahim bagian penjaminan mutu, Ayu Indira Sangaji selaku Kabag Pusat Penelitian, Rifqah Ramdhana Jufri selaku Kabag Pusat Pengabdian Masyarakat, Patmawati selaku Kabag Pusat Intelektual & Pembelajaran, Zul Priyadi Bagian Koordinator Informasi dan Teknologi.

Baca Juga : Kolaboratif Kampus Swasta Berlanjut di Bantimurung

Mereka secara bergiliran berdiskusi dengan presentasi singkat dari 4 perwakilan mahasiswa yang secara umum topik penelitian berisi seputar efektivitas pelayanan digital terhadap kepuasan kinerja pemerintahan di kecamatan Moncongloe

Mahasiswa dibagi ke beberapa kelompok dan antusias mengikuti kuliah lapangan ini yang dibawakan para jajaran STIA Abdul Haris yang datang langsung ke Moncongloe.

Diketahui, STIA Abdul Haris berdiri sejak 2004. Saat ini membuka dua prodi, yakni Administrasi Negara dan Administrasi Niaga.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda