Logo Harian.news

Siapkan Generasi Emas, Masika ICMI Sulsel dan RSIA Ini beri Penyuluhan Ibu Hamil

Editor : Gita Kamis, 04 Agustus 2022 16:20
Siapkan Generasi Emas, Masika ICMI Sulsel dan RSIA Ini beri Penyuluhan Ibu Hamil

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan sukses gelar penyuluhan bagi ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Sudiang Makassar.

Kegiatan ini bersinergi dengan RSIA Malebu Husada Makassar dan kader posyandu.

Ketua Bidang Kesehatan Masika ICMI Sulsel, Irwan Ashari, menyampaikan agenda ini merupakan komitmen dari Masika ICMI Sulsel dalam mewujudkan generasi emas maka dimulai dari menjaga kesehatan dan gizi dari ibunya sehingga kelak pada 1000 hari kehidupan perkembangan anak maksimal hingga kelak menjadi cendekia muda.

Baca Juga : Bawakan Kuliah Umum di Pemuda ICMI, Danny Singgung Krisis Moral hingga Suhu Bumi yang Semakin Panas

Penyuluhan gizi seimbang bagi Ibu Hamil dibawakan oleh dr. Rima January Putri Sp.GK. Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar ini banyak mengulas kebiasaan yang sering dilakukan oleh ibu hamil.

“Selama hamil, ibu hamil memerlukan setidaknya 70–100 gram protein setiap harinya. Bumil bisa memenuhi asupan protein harian dengan mengonsumsi daging, telur, tahu, makanan laut, kacang-kacangan dan susu. Bukan soal kuantitas namun kualitasnya. Juga kurangi makanan cepat saji. Perbanyak sayuran,” ungkapnya.

Selain dilakukan penyuluhan juga dirangkaikan pembagian paket sembako sejumlah 121 paket untuk ibu hamil dan 39 paket untuk kader posyandu.

Baca Juga : Nasdem Sodorkan 28 Nama Bacakada di Sulsel, Berikut Daftarnya

Diketahui Masika ICMI merupakan badan otonom ICMI yang merupakan tempat berkolaborasi para cendekiawan muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda