Logo Harian.news

Siapkan Pembangunan 3 Fasilitas Kesehatan, Pemkab Jeneponto Mulai Bahas Pra Desain

Editor : Rasdianah Sabtu, 22 Juni 2024 17:40
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memimpin pertemuan penting untuk membahas pra rancangan desain pembangunan fasilitas kesehatan utama, yaitu Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri saat memimpin pertemuan penting untuk membahas pra rancangan desain pembangunan fasilitas kesehatan utama, yaitu Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar pertemuan penting untuk membahas pra rancangan desain pembangunan fasilitas kesehatan utama, yaitu Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKSDA), dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Dalam arahannya, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, menekankan pentingnya membangun kepercayaan kepada pemerintah pusat untuk memperoleh dukungan pembangunan di daerah.

“Perlu dipahami bahwa kita mampu membangun trust kepada pemerintah pusat sehingga hal ini dapat dibangun di Jeneponto. Amanah-amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat inilah yang harus kita jaga,” ujar Junaedi, saat memimpin rapat di Aula Kantor Bupati Jeneponto, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Evaluasi Kinerja Triwulan II di Jakarta

“Mari membangun citra positif Jeneponto di pusat, sehingga potensi kita dapat dilirik oleh mereka yang ada di pemerintah pusat. Caranya tentu saja dengan membangun akuntabilitas kita,” lanjutnya.

Pj Bupati juga menyampaikan pentingnya mengintegrasikan konten lokal kedaerahan dalam pembangunan, tanpa mengesampingkan prototipe yang diterapkan oleh pemerintah pusat.

“Kita tetap juga harus mengikutkan konten lokal kedaerahan kita, bagaimana kita bekerja by sistem, bagaimana membangun komunikasi dan koordinasi sesama para pejabat yang ada,” tambah Junaedi.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rakor Pencegahan Penyakit KLB

Rencananya, pembangunan di sektor kesehatan ini akan dimulai bulan ini, Pembangunan ini mencakup LABKESDA 1, perluasan beberapa puskesmas serta pembangunan Pustu di Manjangloe, Bungeng, Langkura, Kapita, dan Gantarang Bontolebang.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektorat, Kepala Kecamatan, beberapa Kepala Desa yang wilayahnya akan dibangun Puskesmas dan Pustu, Kepala Puskesmas, serta tim Pendamping Hukum dari Kejaksaan dan unsur terkait lainnya.

(ASWIN)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda