Logo Harian.news

STKIP Muhammadiyah Barru dan STIA Abdul Haris Sinergi Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Editor : Redaksi Senin, 26 September 2022 10:02
Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Ismail Suardi Wekke, P.h.D pembicara di lokakarya di STKIP Muhammadiyah Barru, Minggu (25/9).
Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Ismail Suardi Wekke, P.h.D pembicara di lokakarya di STKIP Muhammadiyah Barru, Minggu (25/9).

BARRU, HARIANEWS.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris Makassar mengimplementasikan hasil MoU-nya dengan menggelar seminar dan lokakarya pada Minggu (25/9/2022).

Kegiatan yang melibatkan pimpinan, dosen dan mahasiswa digelar di Aula STKIP, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Barru, yang dibuka Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Usman, M.Pd., Ph.D.

Sementara Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Ismail Suardi Wekke, P.h.D mengatakan seminar dan lokakarya ini bagian persiapan transformasi sekolah tinggi menuju universitas. Sehingga ada kegiatan-kegiatan tidak saja infrastruktur, tapi ekosistem ataupun atmosfir akademik.

Baca Juga : 51 Peserta Kampus Merdeka, KALLA Berikan Challenging Project dan Kesempatan Professional Networking

“Sekaligus juga melakukan kegiatan merdeka belajar di kampus merdeka dengan kolaborasi STKIP dan STIA Abdul Haris,” ujar Ismail yang selaku pembicara kegiatan.

Lanjut Ismail, MoU STIA Abdul Haris dan STKIP tertanggal 4 September 2022 yang menjadi komitmen bersama untuk berkolaborasi akademik.

Lebih lanjut, dicanagkan pula kemitraan program internasional yang akan membuka khazanah tentang pola komunikasi secara global.

Baca Juga : STIA Abdul Haris Gelar Kuliah Umum Semester Ganji 2023-2024, Dokter Nilal: Awal Menuju Terbaik

Hasil kegiatan ini akan memproyeksikan beberapa kegiatan kedepannya seperti,
Seminar Internasional La Galigo (Hari Jadi Sulsel 2023). Seminar Internasional Perempuan dan Ilmu Pengetahuan, “Colliq PujiE”. (Hari Kartini 2023 dan Hari Pendidikan 2023)

“Kemitraan, Student Mobility 2023 di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Akhir tahun 2022, Cultural Camp di Desa Nepo, Barru, 30-31 Desember sampai dengan 1 Januari 2023,” pungkas Ismail.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda