Logo Harian.news

Suasana Lebaran Amir Uskara, Sungkeman hingga Halalbihalal

Editor : Rasdianah Jumat, 12 April 2024 14:53
Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara. Foto: HN/Yusrizal
Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara. Foto: HN/Yusrizal

HARIAN.NEWS, GOWA – Moment lebaran kali ini, Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara atau Aura tetap memilih berkumpul dengan kerabat dan sahabatnya di kampung halamannya, Gowa, Sulsel.

Yayasan Arifah menjadi lokasi Keluarga Cemara (sebutan keluarga Aura) menunaikan salat Idul Fitri.

Salah satu pengurus DPC PPP Gowa Pathahuddin Lewa menuturkan usai bersama seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Arifah Sulsel, Amir Uskara bersama keluarganya langsung ke Kampung Pangkebinanga di Kecamatan Pallangga, Gowa.

Baca Juga : 10 dari 24 Perkara Sengketa Hasil Pemilu Miliki PPP tak Dilanjutkan MK

“Sudah menjadi tradisi keluarga besar beliau usai tunaikan salat Ied langsung sungkeman ke Ibundanya,” ungkap Pathahuddin Lewa.

Setelah Sungkeman ke Ibundanya, rombongan kembali ke kediaman Amir Uskara di Jalan Cemara.

“Hari Pertama Lebaran, Pak Ketua langsung gelar Open House dan menerima tetamu yang hadir, dominan adalah para sahabat dan handai taulan beliau” ujarnya.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

Pathahuddin Lewa hanya tertawa lepas saat ditanya siapa saja tamu pejabat dan kalangan politisi yang hadir.

“Sama dengan open house para pejabat negara tentu tetamu akan berdatangan, pejabat dan politisi jelas hadir, namun kurang elok kalau kehadiran mereka untuk halalbihalal menjadi bahan konsumsi politik, ” bebernya.

Namun, dirinya memastikan Ketua Fraksi PPP di Senayan tersebut akan mengusung kadernya di Pilkada Gowa.

Baca Juga : PPP Mulai Cari Pendamping untuk Indira Jusuf Ismail

“Beliau sendiri selalu siap apalagi mengabdi untuk Gowa tentu diskusi soal mengejar jabatan sudah tuntas, membangun Gowa adalah bagian dari sajadah Pengabdian hidupnya, ” tegas Pathahuddin Lewa.

Saat Amir Uskara sungkeman dan gelar open House, Darmawangsyah Muin yang juga merupakan calon kandidat kuat di Gowa intens mengunjungi beberapa pejabat elit Sulsel dan Gowa.

DM diketahui sowan ke PJ Gubernur serta ke Bupati Gowa Adnan Puritcha IYL dan Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni rabu kemarin usai lebaran.

Baca Juga : Aura Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat, Rivalitas di Pilkada Gowa Kian Nampak

Sedangkan kegiatan Husniah Talenrang dan Rismawaty Kadir Nyampa yang diketahui juga akan maju di Pilkada belum terekspos ke publik. Hal yang sama, Irman Yasin Limpo dan Andi Kumala A. Idjo (Pemangku Raja Gowa sekarang) aktivitasnya usai lebaran juga belum diketahui.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda