Logo Harian.news

Syukuran HUT ke 63 Pelopor, Dansat Brimob Polda Sulsel Beri Pesan Menyentuh

Editor : Redaksi Kamis, 15 September 2022 14:48
Syukuran HUT ke 63 Pelopor, Dansat Brimob Polda Sulsel Beri Pesan Menyentuh

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri di Aula Lumentut Markas Komando Batalyon A Pelopor, Rabu (14/9/22) malam.

Kegiatan syukuran HUT Pelopor ke-63 ini dilaksanakan secara sederhana, yang melibatkan pejabat Pasi, Danki, Danton dan beberpa personel Batalyon A Pelopor.

Memasuki usianya yang ke-63 pada tahun ini, dengan mengusung tema “Kesetianku Untuk Menjaga Keutuhan Dan Tetap Tegaknya NKRI” di hari yang bersejarah ini Pasukan Pelopor terus eksis dan selalu konsisten dengan tujuan dan jati dirinya sebagai pengawal dan penjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Terjunkan Personil BKO Amankan 26.375 TPS

Kegiatan syukuran ini dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel beserta pengurus, Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim, S.E, Komandan Detasemen Gegana Kompol Rudi Mandaka, S.H, serta Kasi Satbrimob polda sulsel dan Pasi Batalyon A Pelopor.

Acara Syukuran ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., M.Han, kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada Danyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos dan Bripda Rezkina Dia Nisesar DH yang merupakan anggota Polwan dengan NRP termuda.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto dalam arahannya mengatakan Brimob sebagai Satuan yang diandalkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia salah satunya adalah satuan Pelopor yang serba bisa, ini merupakan kepercayaan kepada kita khusunya satuan brimob.

Baca Juga : Duh, Dua Oknum Anggota DPRD Sinjai Diciduk Satnarkoba Polda Sulsel Usai Nyabu

“Sebagai Satuan andalan Polri khususnya Brimob, Satuan Pelopor merupakan satuan yang dituntut untuk serba bisa dan ini merupakan kepercayaan kepada kita,” kata perwira berpangkat tiga melati itu.

Kombes Pol Heru juga menekankan kepada seluruh Personil khususnya bintara remaja Batalyon A Pelopor untuk tidak perlu melakukan hal – hal yang keluar dari aturan hukum.

“Seiring dengan waktu yang cukup tua, perilaku dan tindakan kita juga bisa menyesuaikan dan untuk Adik – Adik Remaja yang masih mencari jati diri tidak perlu melakukan hal – hal yang keluar dari koridor hukum,” tegas Dansat Brimob.

Baca Juga : Jumat Curhat Polda Sulsel Bersama Warga Panciro: Bahas Polisi RW

“Kita sudah dipandang luar biasa oleh masyarakat, jadi tidak perlu menunjukkan jati diri kita dengan arogansi kita, Low Profile tapi mempunyai kemampuan hight Quality,” tambah Kombes Pol Heru.

Selaku Dansat Brimob Polda Sulsel, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-63 semoga tetap bisa memegang amanah rakyat, dan satuan pelopor ini benar – benar bisa diandalkan oleh Polri khusunya Polda Sulsel dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos mengatakan Semoga di usia yang ke-63 tahun, Pasukan Pelopor akan lebih matang dalam menghadapi dinamika tugas yang terus berkembang, tentunya akan banyak harapan yang akan diemban oleh Pasukan Pelopor untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Dilantik Sebagai Ketua Pengurus Perbakin Sulsel 2023-2027

“Semoga di usia yang ke-63 tahun, Pasukan Pelopor bertambah dewasa dalam menangani suatu permasalahan baik itu internal maupun BKO Kewilayahan karena mengingat tugas kedepan yang semakin berat dan terus berkembang, apalagi dihadapkan dengan pemilu secara serentak,” kata Danyon A Pelopor.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda