Logo Harian.news

Butuh Nasehat Hadapi Pemilu 2024, KPU Makassar Temui MUI Makassar

Editor : Gita Minggu, 14 Agustus 2022 23:04
Butuh Nasehat Hadapi Pemilu 2024, KPU Makassar Temui MUI Makassar

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, Minggu 14 Agustus 2022. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar jalan Tarakan.

KPU Makassar dihadiri oleh Endang Sari anggota KPU Makassar divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM serta Romy Harminto , anggota KPU Makassar Divisi Data dan perencanaan, serta beberapa staf KPU Kota Makassar.

Forum ini dihadiri langsung oleh KH. Anre Gurutta Haji (AGH) Baharuddin, (Ketua Majelis Ulama Indonesia Makassar), KH. Rusydi Khaled, KH. A. Muthalib A, KH. Munir Alimuddin, KH. Muh. Hamdar A, Beserta segenap jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar.

Baca Juga : NasDem Siap Menangkan Rudal di Pilwalkot Makassar: Sudah Bentuk Tim Sukses

Pada kesempatan ini Endang Sari menyampaikan bahwa KPU Makassar butuh nasehat, saran dan masukan dalam menjalankan tahapan Pemilu Serentak 2024.

Sangat penting bagi KPU untuk bersinergi dengan semua pihak sebab banyak tantangan kedepannya yang akan dihadapi pada pemilu serentak tahun 2024.

Tantangan yang paling utama, kata Endang adalah bagaimana masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan kesadaran sendiri, memilih memimpin berdasarkan kompetensi dan kapasitas dari pemimpin tersebut, bagaimana mengidentifikasi serta menangkal hoax, bagaimana masyarakat menolak ancaman politik uang yang terus mengintai di setiap tahapan kampanye dan ancaman Isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga : Deretan Cafe Keren di Makassar Nyaman untuk Nongkrong dan Kerja

“Untuk itu KPU tidak dapat bekerja sendiri sehingga membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak,” kata Endang.

Pada kesempatan ini KPU Makassar mendapatkan banyak masukan khususnya terkait pentingnya melakukan pencerdasan publik dalam menghadapi Pemilu, teknis dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat, dan pentingnya KPU menjaga integritas dalam bekerja agar mendapatkan kepercayaan dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda