Logo Harian.news

Di Tengah Lelang Sekda, Jabatan Pj Sekda Firman Berpotensi Diperpanjang

Editor : Rasdianah Selasa, 02 Juli 2024 20:05
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Benyamin Turupadang, foto: HN/Sinta
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Benyamin Turupadang, foto: HN/Sinta

HARIAN. NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali memperpanjang jabatan Pejabat Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Firman Hamid Pagarra.

“Iya ada kemungkinan perpanjangan,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Benyamin Turupadang, Selasa (2/7/2024).

Perpanjangan tersebut dilakukan, sebab masa jabatan Pj Sekda Firman Pagarra tinggal menghitung hari, sementara hingga kini belum ada sosok definitif yang menduduki kursi Sekda Makassar.

Baca Juga : Makassar Gelar Indonesia Youth Summit 2024: Wadah Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045

“Sampai saat ini masih Pj, beliau selesai ditanggal 10 Juli (2024),” ujar Benyamin.

Terkait Sekda defenitif, hingga saat ini pihaknya tengah menunggu pengumuman dari hasil asesmen dan penulisan makalah pada Jumat, (28/6/2024) di Kantor Puslatbang KMP LAN lalu.

Selanjutnya, akan ada tahapan wawancara yang dilakukan pada tanggal 5 hingga 6 Juli 2024, yang nantinya akan ditentukan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : Proses Lelang Sekda Makassar Menuju Tahap Akhir, 3 Nama Besar Keluar: Siapa yang Gugur?

“Yang wawancara itu nanti pansel, setelah wawancara pansel baru pengumuman 3 besar, Setelah itu nanti Pak Wali yang menentukan,” terangnya.

Katanya, Danny Pomanto menitipkan pertanyaan terkait bagaimana calon Sekda mengeksekusi program-program unggulan dan fokus dari Pemkot Makassar

“Terkait hal itu secara umum pasti sudah disampaikan dalam hal program Pemkot yang akan dilaksanakan ke depannya, tidak jauh dari itu,” jelasnya.

Baca Juga : DPMPTSP: Investasi Makassar 2023 Capai Rp 5,89 Triliun, Lampaui Target Nasional

Benyamin belum menjelaskan secara rinci terkait pelantikan, katanya, jika proses tahapan seleksi lelang sekda rampung, pihaknya akan menunggu persetujuan atau izin dari Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk waktunya kita tidak bisa tentukan, kita hanya menunggu saja. kondisi Pilkada,” tandasnya

PENULIS: NURSINTA

Baca Juga : PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra Optimis Pemkot Makassar Bisa Raih Predikat Sangat Baik dalam SAKIP 2024

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda