Logo Harian.news

Dishub Gerak Cepat Tertibkan Baliho yang Halangi Lampu Jalan di Makassar

Editor : Gita Jumat, 28 Juni 2024 12:54
Suasana penertiban baliho di Traffick light jl Andi Tondro, dok Dishub Makassar
Suasana penertiban baliho di Traffick light jl Andi Tondro, dok Dishub Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melakukan penertiban baliho yang mengganggu fungsi traffic light atau lampu jalan.

Kepala Dishub Kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, penertiban itu dilakukan oleh tim Bidang Perlengkapan Jalan yang mencabut sejumlah baliho dan spanduk yang terpasang di traffic light, di persimpangan Jalan Kumala dan Andi Tondro, Kamis (27/6/2024) kemarin.

“Kami (Dishub) memang rutin melakukan pemantau di traffick light jangan sampai diganggu fungsinya,” katanya, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga : Dishub Makassar Terapkan Kontra Flow untuk Lancarkan Lalu Lintas Selama F8

Katanya, fungi traffic light sebagai lampu yang digunakan untuk mengatur kelancaran lalulintas di persimpangan dengan cara memberi kesempatan pengguna jalan masing-masing arah untuk berjalan secara bergantian, sehingga perlu menjadi perhatian.

Dishub kota Makassar melakukan giat ini, sekaligus menjaga kebersihan di sekitar Traffic Light atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL).

“Ini sebenarnya kan agenda rutin kita, dan tentu saja kalau ada laporan kita pasti bergerak cepat untuk atasi,” terangnya.

Baca Juga : Sukseskan Gelaran F8 Makassar, Dishub Lakukan Pemeliharaan Lampu Jalan di Sekitar Anjungan Losari

Zainal berharap pemasangan baliho bisa lebih diperhatikan ke depannya agar tidak mengganggu. Selain, merusak keindahan kota Makassar keselamatan menjadi hal penting yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Semoga yang memiliki kepentingan lebih memperhatikan apa yang akan dilakukan, jangan asal pasang saja,” tandasnya.

Penulis: Nursinta

Baca Juga : Pembangunan Dermaga, Dishub Makassar Upayakan Izin Pemanfaatan Sumber Daya Air

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda