Logo Harian.news

Doakan Ibunda AKP Abdul Muthohir, Ratusan Jamaah Gada Dewa Watucongol Sesaki Mapolsek Muntilan

Editor : Moh Islam Kamis, 01 Juni 2023 09:50
Doakan Ibunda AKP Abdul Muthohir, Ratusan Jamaah Gada Dewa Watucongol Sesaki Mapolsek Muntilan

MAGELANG, HARIAN.NEWS – Sekitar 500 warga yang tergabung dalam majelis taklim Gada Dewa (Gabungan Pemuda Penderek Watucongol) pimpinan KH Nurul Hidayat, Ponpes Darussalam Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang, mendatangi Mapolsek Muntilan pada Rabu, 31 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

Namun jangan salah. Kedatangan mereka bukan untuk berunjuk rasa. Para jamaah majelis taklim Gada Dewa Watucongol itu sengaja datang ke Mapolsek Muntilan menggelar tahlil dan mendoakan almarhumah Masrifah Syaiban binti Yusuf (73) yang telah wafat pada 11 Mei 2023 lalu.

Almarhumah Masrifah Syaiban merupakan ibu kandung dari AKP Abdul Muthohir, SH, MH, Kapolsek Muntilan.

Baca Juga : Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Ludes Terjual

Sekretaris Jenderal (Sekjen) majelis taklim Gada Dewa Watucongol, Ustad Haji Triyono mengatakan bahwa pihaknya sengaja datang di Mapolsek Muntilan bersama ratusan jamaahnya guna menggelar doa bersama untuk mendiang almarhumah ibunda tercinta Kapolsek Muntilan.

“Kami sengaja datang ke Polsek Muntilan untuk mendoakan almarhumah ibunda tercinta AKP Abdul Muthohir. Kedatangan kami ini murni inisiatif kami dan tanpa embel-embel apapun,” ujar Ustad Haji Triyono kepada harian.news di halaman Mapolsek Muntilan, Rabu malam.

Menurut Triyono pihaknya mendoakan almarhumah Masrifah Syaiban binti Yusuf agar mendapat pengampunan segala hilafnya oleh Allah SWT. Dan, keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan dikuatkan imannya.

Baca Juga : Hari Guru, Orangtua Siswa Kelas 3 SDN 2 Jamus Beri Kejutan Wali Kelas

Sementara itu, AKP Abdul Muthohir menyampaikan Terima kasihnya kepada jamaah yang telah hadir bersama mendoakan sang ibundanya.

“Acara malam ini tidak kira rencanakan. Makanya di acara ini jamaah hanya minum air mineral. Tahlil ini atas inisiatif jamaah datang ke Mapolsek untuk mendoakan ibu kami,” ucap AKP Thohir.

Pantauan harian.news, ratusan jamaah Gada Dewa Watucongol pimpinan KH Nurul Hidayat pengasuh Ponpes Darussalam Desa Gunungpring tersebut tampak khusu’ membacakan doa untuk almarhumah.

Baca Juga : 31 Desember, Jabatan Bupati dan Wabup Magelang Berakhir

Meski mereka hanya duduk beralas tikar di atas aspal namun doa bersama berjalan lancar. Terlebih hadir di tengah acara menantu KH Nurul Hidayat. (Mohis)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda