Logo Harian.news

Konsistensi Kawal Indira di Pilwalkot Makassar, RTQ: Bukan Politik Dinasti

Editor : Gita Rabu, 26 Juni 2024 22:30
Konsistensi Kawal Indira di Pilwalkot Makassar, RTQ: Bukan Politik Dinasti

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan komitmen mereka untuk mendukung dan mengusung Indira Jusuf Ismail sebagai calon Wali Kota Makassar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy alias RTQ, saat mendampingi Indira Yusuf Ismail Ngopi (Ngobrol Politik Indira) bersama sejumlah media, di Onkel John’s Coffee, Rabu (26/6/2024)

Kata RTQ, komitmen ini sudah Ia sampaikan sejak lama, bahkan Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar ini tidak tahu menau tentang hal tersebut.

Baca Juga : Dukungan PKB Menguat, Indira Sebut Azhar Berpeluang Mendampinginya

“Banyak orang yang sampaikan bahwa dengan majunya Ibu Indira ini jadi politik dinasti, padahal tidak karena sejak awal memang PPP yang mengumumkan,” ujarnya.

Bahkan katanya, pernyataan dukungan tersebut berseliweran di media cetak dan online, suami Indira tersebut belum mengetahui hal tersebut.

Terkait alasan dirinya dan PPP bersekukuh mendukung Indira didasari oleh keyakinan partai terhadap kemampuan dan integritas Indira dalam memimpin Makassar.

Baca Juga : Menguat di Pilwalkot Makassar, Indira Dipuji Akademisi sebagai Sosok Kharismatik

“PPP sendiri sudah 2 tahun selalu bilang ke Ibu Indira, ‘bu kita calon (penerusnya) bapak’,” ujarnya.

RTQ menegaskan bahwa PPP tidak membuka pendaftaran calon wali kota karena sudah sejak awal memilih Indira sebagai kandidat yang jelas.

Alasan lainnya bahwa PPP tidak ingin mengambil keuntungan dari uang pendaftaran calon yang sudah jelas tidak akan diusung.

Baca Juga : Usai Muncul dengan Konsep AI, Rudal Umumkan Mundur dari Kontestasi Pilwalkot Makassar

“Hari ini PPP tidak membuka pendaftaran karena itu buang-buang waktu. Kami juga tidak ambil uang pendaftarannya orang, karena sudah ditau ini rekomendasi lari ke Ibu Indira. Uang haram dimakan, dibagi-bagi dengan bahagia,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa PPP tidak seperti partai lain yang memberikan surat rekomendasi ke banyak figur. PPP konsisten sejak awal berdiri bersama Indira.

“Jadi PPP tidak seperti partai lain yang ada 9 surat tugasnya. Kami cuma 1. Kecuali Ibu Indira sendiri yang mundur, baru kami cari figur lain. Tapi selama Ibu Indira masih bisa, kami yakin, insyaallah,” tegasnya

Baca Juga : Maju Pilwalkot, Busrah Ambil Hati Warga Makassar: Janji Bagi-bagi Ikan 1 Juta Kilo di 15 Kecamatan

“Banyak ji sebenarnya yang pura-pura mau jadi 01, tapi sebenarnya mau jadi 02-nya ibu. Tapi kan ada namanya tawar menawar,” imbuh RTQ.

Bahkan, RTQ juga secara tegas mengkritik pihak-pihak yang mencoba mengganggu konsistensi PPP dalam mendukung Indira. Dia mengibaratkan pihak-pihak tersebut sebagai orang-orang yang ingin mendompleng nama Indira.

“Yang susah sekarang, orang mau numpang di mobilnya Ibu Indira, tapi dia yang mau menyetir, dia yang mau atur tempat duduknya Ibu Indira. Ini yang susah,” pungkas Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda