Logo Harian.news

KPU Sulsel Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Malam ini: Ada 4 Kabupaten/kota Tunda Penetapan

Editor : Rasdianah Kamis, 02 Mei 2024 18:33
Komisioner KPU Sulsel Upi Hastati, foto: HN/Sinta
Komisioner KPU Sulsel Upi Hastati, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan menetapkan anggota DPRD Terpilih 2024-2029, Kamis (2/5/2024) malam ini yang terdiri dari 20 kabupaten/kota di Sulsel.

Komisioner KPU Sulsel Upi Hastati mengatakan jadwal tersebut akan dilakukan di KPU dari 20 Kabupaten/Kota, yang mencakup wilayah KPU Sulsel.

“Jadi sudah ada dari MK, kita sisa membacakan nantinya,” ujarnya.

Baca Juga : Resmi Ditetapkan, Berikut Daftar 50 Nama Anggota DPRD Makassar yang Baru

Kata Upi, keputusan yang nantinya disampaikan oleh MK telah sesuai dengan regulasi yang ada, atau sesuai dengan aturan pengambilan keputusan.

“Yang harus diingat ini adalah, apa yang disampaikan nanti malam itu sudah keputusan terbaik jadi semuanya harus menerima,” ujarnya.

Upi menjelaskan jika hanya ada 20 kabupaten/kota yang akan melakukan penetapan, artinya masih tersisa 4 kabupaten menunda penetapan, yaitu Bulukumba, Wajo, Sidrap, dan Parepare.

Baca Juga : Anggaran Pilgub Sulsel Rp 387 M, KPU: Yang Cair Baru 40%

Komisioner KPU Makassar Abdi Goncing mengatakan, agenda penetapan tersabut akan dilakukan di hotel claro jl A.P Pettarani.

Kata Abdi, pihaknya melakukan penetapan bersama daerah yang lain, sebab telah menerima surat resmi dari MK, asalkan tidak ada sengketa Pemilu tingkat kota.

“Semua partai politik sudah menerima hasil pemilu dan penetapan harus dilakukan, sesegera mungkin,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Erwin Aksa, Blak-Blakan Strategi Kemenangan di Dapil Neraka Pileg Jakarta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda